Wakatobi Jadwalkan Vaksinasi Perdana, 20 Orang Terdaftar Terima Suntikan Sinovac

  • Bagikan
Kepala Dinas Kesehatan Wakatobi, Muliaddin. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Vaksinasi perdana di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara digelar Kamis, 4 Februari 2021. Gelombang pertama penerima suntikan vaksin sinovac ini sebanyak 20 orang. Siapa mereka?

Dinas Kesehatan Wakatobi mendata, 20 orang rencananya akan menerima vaksin Covid-19 pada gelombang pertama di halaman Kantor Bupati. Mereka adalah pejabat publik, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. Arhawi selaku Bupati termasuk dalam daftar penerima vaksin.

“Ada 20 orang, tapi jumlah pastinya kita belum atau berapa orang yang siap, nanti kita lihat besok,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Wakatobi, Muliaddin, Rabu (3/2/2021).

Pejabat publik lainnya selain bupati terdaftar menerima vaksin adalah Wakil Bupati Wakatobi Ilmiati Daud, Ketua DPRD Wakatobi Hamirudin, Kapolres Wakatobi, Kepala Kejaksaan Negeri Wakatobi, Perwira penghubung Wakatobi, Komandan Posal Wakatobi, Sekda Wakatobi, para kepala organisasi perangkat daerah Wakatobi, dan kepala bagian lingkup Setda Wakatobi.

“Tadi kami sudah konfirmasi, kemungkinan ibu bupati juga siap divaksin,” terangnya.

Vaksin Covid-19 juga akan didistribusikan ke pihak RSUD dan puskesmas guna pemberian vaksin kepada tenaga kesehatan.

“Vaksin tahap pertama ini dipiorotaskan kepada para tenaga kesehatan,” ujarnya.

Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara sebelumnya menerima 1.760 dosis vaksin Covid-19 pada Kamis (28/1) lalu. Setibanya di Wakatobi, vaksin langsung disimpan di Kantor Dinas Kesehatan setempat. Kuota vaksin ini termasuk penyaluran tahap II untuk Provinsi Sultra. Ada 15 wilayah lainnya di Sultra menerima vaksin selain Wakatobi. (B)

Baca:   KPM PKH di Wakatobi Terima Bantuan Beras dari Kemensos RI

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan