Wakatobi Wave 2021 Siap Digelar, Dispar Konsepkan Seperti Ini

  • Bagikan
Kepala Dispar Wakatobi, Nadar. (Foto: Dok. Dispar Sultra)

SULTRAKINI.COM: Wakatobi Wave 2021 akan digelar setelah tertunda pada tahun sebelumnya karena pandemi Covid-19.

Dinas Pariwisata Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara mengagendakan Wakatobi Wave pada 13-15 November mendatang. Mengingat masih di situasi pandemi, pihaknyapun bakal mengkonsepkan kegiatan secara offline maupun online atau hybrid dengan tetap mengupayakan protokol kesehatan 3M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

“Karena masih situasi pandemi tentu kita akan lakukan penyesuaian-penyesuaian terutama dari sisi konten kegiatannya kita kurangi, artinya tidak sepadat yang dulu,” jelas Kepala Dispar Wakatobi, Nadir dikutip dari laman Dispar Sultra pada Senin (11/10/2021).

Wakatobi Wave 2021 nantinya berpudat di Marina Wangi-wangi, Pulau Wangi-wangi. Sedangkan Jambore Bikers diadakan di gelanggang olahraga di Desa Komala, Kecamatan Wangi-wangi Selatan.

ibu alimazi

Nadar menerangkan, Wakatobi Wave merupakan ajang Pemda dalam membangkitkan semangat pelaku usaha pariwisata, serta menyakinkan wisatawan bahwa masyarakat Wakatobi telah siap beraktivitas kembali dalam sektor unggulannya, yakni pariwisata.

“Wakatobi Wave merupakan integrasi dari event yang selama ini kita gelar di seluruh wilayah Wakatobi, dimana harapan kita dengan kemasan konten event yang ada di Wakatobi Wave, orang dari luar yang ingin melihat seutuhnya budaya Wakatobi ya ada di Wakatobi Wave, yang lainnya adalah wisata pendukung,” tambahnya.

Baca:   Pelamar CPNS di Wakatobi Bisa Ambil Kartu Ujian, Ini Lokasinya

Event tahunan ini sempat tidak digelar pada 2020 lantaran pandemi Covid-19.

Laporan: Tian
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan