Wakil Bupati Muna Hadiri Final Pasir Putih Cup IV, Klub Umi Moolo Keluar jadi Juara

  • Bagikan
Wakil Bupati Muna, Bachrun Labuta memberikan piala bergilir Bola Mini Pasir Putih Cup IV kepada perwakilan Club Umi Moolo sebagai jawara, (Foto: LM Nur Alim/SULTRAKINI.COM)
Wakil Bupati Muna, Bachrun Labuta memberikan piala bergilir Bola Mini Pasir Putih Cup IV kepada perwakilan Club Umi Moolo sebagai jawara, (Foto: LM Nur Alim/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Wakil Bupati Muna Bachrun Labuta menghadiri partai final pertandingan Bola Mini Pasir Putih Cup IV di Desa Pola Kabupaten Muna, Rabu (1 Juni 2022).

Dalam laga final mempertemukan Club Umi Moolo yang berasal dari Desa Moolo Kabupaten Muna dan Club Gading FC yang berasal dari Kabupaten Buton. Pertandingan ini dimenangkan Club Umi Moolo dengan skor akhir 2-0.

Jalannya pertandingan, sejak pluit wasit dibunyikan pertandingan berlangsung sengit, upaya saling berbalas serangan dibabak pertama antara keduanya tak terhindarkan, pada menit-menit akhir babak pertama akhirnya Club Umi Moolo berhasil mencetak gol. Pluit babak pertama selesai dengan skor 1 – 0.

Dibabak kedua, tak kala seru, Gading FC berusaha untuk menyamakan skor. Namun Umi Moolo tak membiarkan gawangnya kebobolan. Diakhir babak kedua Umi Moolo menambah skor, menjadi 2-0 hingga babak kedua selesai.

Dalam sambutan penutupan acara, Wakil Bupati Muna Bachrun Labuta, mengucapkan permohonan maaf atas ketidak hadiran Bupati Muna LM Rusman Emba.

“Seharusnya, Bupati Muna menghadiri acara ini, maka dari itu saya menyampaikan permohonan maaf dari beliau tidak bisa hadir ditempat ini karena ada tugas diluar daerah yang harus diselesaikan,” ucapnya.

Bachrun yang juga sebagai Ketua Umum KONI Muna menyampaikan, kegiatan selanjutnya, Pemda akan memfasilitasi kejuaraan sehingga kegiatannya bisa lebih besar lagi.

“Melalui pak Camat tadi, saya menyampaikan, silahkan bikin proposalnya, semoga lapangannya kita bisa perbaiki untuk pertandingan kedepan. Sebab lapangan masih berbatu dan tidak layak menjadi arena pertandingan Bola,” ungkap orang nomor dua di Bumi Sowite itu.

Baca:   F-Baperdes Muna untuk Pembangunan Desa Tidak Asal-asalan

Ia berharap semoga dengan ajang bola mini ini, bisa melahirkan atlet sepak bola yang bisa mewakili ke Porprov nanti, baik sepak bola ataupun kejuaraan futsal.

“Saya melihat, anak-anak yang bertanding punya bakat dan bisa menjadi bibit yang akan mewakili Muna kedepan,” tuturnya.

Pada pertandingan lain, Satri Muna FC berhasil menyabet juara III setelah berhasil mengalahkan Jarum Suntik FC yang keluar sebagai keempat terbaik. (B)

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan