Wakil Bupati Muna Lepas Cabor Silat ke Porprov XIV, Targetkan Duduki Peringkat Teratas

  • Bagikan
Wakil Bupati Muna, Bachrun Labuta melepas kontingen cabor pencak silat di Aula Galampano Kantolalo, Minggu (20 November 2022). (Foto: LM Nur Alim/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Wakil Bupati Muna, Bachrun Labuta melepas keberangkatan kontingen cabang olahraga (Cabor) pencak silat ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara ke XIV di Kota Baubau dan Kabupaten Buton, Minggu (20 November 2022).

Atlet cabor pencak silat Kabupaten Muna merupakan kontingen kedua yang diberangkatkan ke Porprov 2022 setelah tlet cabor sepak bola.

loker wartawan sultrakini

Bachrun yang juga Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Muna melepas para atlet dengan memimpin doa bersama sebelum berangkat ke Kabupaten Buton, tempat pertandingan atlet silat dilangsungkan.

Dirinya berpesan agar para atlet bertanding dengan menunjukan kemampuan terbaik yang dimiliki serta menjunjung sportivitas.

“Kalah-menang bukan masalah karena Allah SWT yang menentukan. Ayo harumkan nama daerah dengan prestasi juara,” ucap Bachrun Aula Galampano Kantolalo.

Kontingen yang diberangkatkan mewakili Kabupaten Muna berjumlah 25 orang atlet dengan pelatih enam orang, manager satu orang, dan official dua orang.

Rencananya, technical meeting diagendakan pada 22 November dan pertandingan dimulai pada 23 November 2022.

Sementara itu, Ketua IPSI Kabupaten Muna, Fajaruddin Wunanto mengaku akan mengembalikan kejayaan pencak silat di Porprov Baubau dan Buton dengan target meraih juara umum.

Target juara cabor silat Kabupaten Muna tersebut memiliki dasar yang kuat, yakni dahulu pernah merajai prestasi silat di Provinsi Sultra, bahkah atltetnya mewakili kejuaraan di kancadunia dan mendapat juara dunia.

Baca:   PDIP Usung LM Rusman Emba–Bachrun di Pilkada Muna

“Latihan atlet sudah dilalukan siang dan malam hari dengan satu tujuan meraih juara umum. Para atlet harus membuktikan dengan prestasi pada saat bertanding di Porprov nanti,” ucapnya.

Fajar juga menyampaikan terima kasih kepada KONI Muna yang memfasilitasi cabor pencak silat hingga memasuki kesiapan berangkat ke Porprov Baubau dan Buton.

“Sebelum TC dan masuk pada TC kampus sampai kesiapan keberangkatan sangat luar biasa support (dukungan) diberikan KONI Muna. Saya sebagai ketua IPSI Muna mengucapkan terima kasih,” tambahnya. (C)

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
  • Bagikan