Wakil Ketua DPRD Kolaka Wafat, Sidang Paripurna LKPJ Dipercepat

  • Bagikan
Suasana Paripurna LKPJ Bupati Kolaka yang tampak lain dari biasanya. (Foto: Sumardin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM : KOLAKA – Setelah wafatnya Wakil Ketua DPRD Kolaka, Suaib Kasra, suasana duka cukup terasa dalam sidang peripurna penyerahan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Kolaka Tahun 2015 yang digelar Senin (27/06/2016).

Sidang paripurna yang dihadiri Bupati Kolaka Ahmad Safei dan wakilnya Muh. Jayadin itu, tampak lain dari biasanya. Terlihat di deretan kursi unsur pimpinan DPRD Kolaka, kursi Wakil Ketua II yang berada di posisi ujung kiri yang selama ini diduduki Suaib Kasra tak bertuan lagi.

Sebagai wujud penghormatan kepada politisi senior PPP itu, sebanyak 8 fraksi yang sedianya bergiliran menyampaikan pandangan terkait LKPJ Tahun 2015 di atas podium, akhirnya bersepakat laporan pandangan fraksi diserahkan langsung kepada pimpinan sidang.

“Teman-teman fraksi tadi sepakat untuk tidak membacakan keseluruhan pandangan fraksinya. Namun pada prinsipnya 8 fraksi menyampaikan persetujuan LKPJ Bupati tahun 2015 dibahas ke tingkat lanjut,” ungkap Parmin Dasir.

Maratonnya sidang paripurna kali ini, karena sekitar pukul 10.00 WITA diperoleh informasi jenazah Ketua Muhamadiayah Kabupaten Kolaka ini telah diberangkatkan dari Bandahara Halu Oleo Kendari dan tiba di rumah duka sekitar pukul 14.00 WITA di jalan Kasuari Kolaka.

Anggota legislator dua periode ini menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit dr Wahidin Makassar, Minggu (26/06/2016) malam sekitar pukul 22.28 WITA.

Baca:   Irawan Mendapatkan Santunan Dari SDSS Makassar

Dari rumah duka sekitar pukul 15.15 WITA jenazah almarhum diantar ke peristerahatan terakhirnya di Jalan Badewi Kelurahan Laloeha, Kecamatan Kolaka.

Editor: Gugus Suryaman

  • Bagikan