Wakil Ketua DPW: PAN Milik Asrun di Pilgub Sultra

  • Bagikan
Wakil Ketua DPW PAN Sultra, Kus Gladi Surya (foto: Didul Interisti/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Partai Amanat Nasional (PAN) diklaim akan digunakan Walikota Kendari, Asrun, di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018. Hal ini diungkapkan Wakil Ketua DPW PAN Sultra, Kus Gladi Surya, Kamis (9/03/2017).

Ia mengklaim kepastian tersebut sudah 90 persen. Hal itu dikuatkan dengan jaminan dari Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

“Bisa dikatakan PAN 90 persen untuk Asrun, 100 persen kalau SK DPP PAN sudah keluar. Namun sudah ada jaminan dari Ketua Umum kalau PAN untuk dia (Asrun),” terangnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, kalau Asrun sudah intens melakukan komunikasi dengan Zulkifli Hasan terkait niatannya tampil di Pilgub Sultra 2018. Bahkan komunikasi di antara keduanya telah dibangun jauh hari sebelum Muswil PAN lalu.

Ia mengungkapkan, dipilihnya Asrun untuk menggunakan PAN dikarenakan dia merupakan kader berprestasi sebagai kepala daerah. Selain itu, Asrun juga satu-satunya kader PAN yang sudah menjadi kepala daerah dua periode.

Untuk itu, ia menyangkal jika PAN akan digunakan oleh calon yang bukan kader. “Kursi PAN di Pilgub sudah cukup untuk mengajukan calon sendiri. Makanya pintu PAN di Pilgub pastinya akan digunakan oleh kadernya sendiri,” tandasnya.

Baca:   Pemanfaatan Media Sosial dalam Pilgub Sultra akan Diseminarkan
  • Bagikan