Wali Kota Baubau Meninggal Dunia

  • Bagikan
Wali Kota Baubau, AS Tamrin. (Foto: Dok. Pemkot Baubau)

SULTRAKINI.COM: Wali Kota Baubau, AS Tamrin meninggal dunia di Rumah Sakit Omni Pulomas Jakarta, Kamis (13 Januari 2022) sekitar pukul 16.30 Wita.

Kabar meninggalnya Wali Kota Baubau dibenarkan pihak Diskominfo Baubau.

“Iya, betul (AS Tamrin meninggal dunia),” singkat Kabid Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kota Baubau, Muhamad Said Idu.

AS Tamrin meninggal dunia di usia 69 tahun dan masih menyisahkan dua tahun masa jabatannya sebagai Wali Kota Baubau yang berakhir pada 2023.

Sementara itu melalui keterangan Kepala Dinas Kominfo Baubau, La Ode Darussalam membenarkan hal tersebut namun belum memberikan keterangan lebih jauh mengenai penyebab meninggalnya Wali Kota.

Diketahui berjalan dua bulan Wali Kota Baubau mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Omni Pulomas Jakarta.

“Untuk penyakitnya kita belum tahu pasti, tapi rencana besok almarhum baru dipulangkan ke Baubau untuk dikebumikan,” jelas Darussalam.

Wakil Wali Kota, La Ode Ahmad Monianse, mengatakan AS tamrin merupakan sosok kepala daerah yang baik.

“Saya mengharapkan seluruh masyarakat untuk mari kita sama-sama mendoakan almarhum agar di lapangkan kuburnya dan diampuni segala dosa dan khilaf beliau, serta ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah SWT. Beliau adalah orang baik yang sudah mendahului kita. Atas nama pribadi dan keluarga kami mengucapkan duka mendalam. Bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan,” ucapnya. (B)

Baca:   Ratusan Kaum Duafa dan Anak Yatim di Baubau Terima Paket Sembako

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan