Wali Kota Kendari Apresiasi Kepedulian BI Sultra Kepada Warga Terdampak Covid-19

  • Bagikan
Penyerahan bantuan secara simbolik oleh Kepala KPwBI Sultra, Bimo Epyanto kepada Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir, (Foto: Dok. KPwBI Sultra)
Penyerahan bantuan secara simbolik oleh Kepala KPwBI Sultra, Bimo Epyanto kepada Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir, (Foto: Dok. KPwBI Sultra)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir memberikan apresiasi pada Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Sulawesi Tenggara yang telah memberikan bantuan pada warga yang terdampak Covid-19 di Kota Kendari.

Bantuan paket sembako sebanyak 250 paket berisi kebutuhan pokok dari BI Sultra telah diserahkan secara langsung oleh Kepala KPwBI Sultra, Bimo Epyanto kepada Ketua Satgas Covid-19 Kota Kendari yang diterima langsung Sulkarnain Kadir, di rumah jabatan Wali Kota Kendari, Selasa (3/8/2021).

“Semoga ini menjadi inspirasi bagi yang lainnya, kita jangan pernah menunda kalau ada niat baik, sekaligus tidak usah berfikir kira-kira apa yang bisa kita dapatkan dari apa yang kita lakukan, lakukan saja kalau itu kebaikan,” ungkap Sulkarnain, Selasa (3/8/2021).

Wali Kota Kendari merencanakan bantuan sembako dari BI Sultra akan diberikan pada keluarga pasien Covid-19 baik yang sedang dirawat maupun isolasi mandiri yang sangat membutuhkan. Pasalnya, terkadang ada kepala keluarga yang positif Covid-19 sehingga sumber pendapatan keluarga terhenti.

Namun Pemerintah Kota Kendari akan tetap menyeleksi penerima bantuan ini agar benar-benar tepat sasaran.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Dikesempatan yang sama Kepala KPwBI Sultra, Bimo Epyanto, menjelaskan bahwa bantuan kebutuhan pokok tersebut diserahkan sebagai bentuk kepedulian Bank Indonesia terhadap warga Kota Kendari yang terkena dampak Covid-19.

Baca:   Wali Kota Kendari Wanti-wanti Panitia CPNS 2021

“Kami mengapresiasi setinggi-tingginya terhadap upaya-upaya yang sudah dilakukan Satgas penanganan Covid-19 baik di tingkat kota maupun provinsi. Ini juga merupakan bentuk kami bersimpati pada masyarakat yang terdampak,” ujarnya.

Bank Indonesia memberikan keleluasaan pada Satgas Covid-19 untuk menyalurkan bantuan tersebut.

Bimo Epyanto juga menyampaikan pihaknya bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan menyuplai vaksin untuk Kota Kendari sesuai arahan Presiden.

Kemudian, tentang usulan kuota vaksin untuk Kota Kendari, Sulkarnain sudah bersurat hingga ke pemerintah pusat termasuk OJK karena ada kuota hingga 10 juta vaksin yang di kelola OJK. (B)

Laporan: Wa Rifin
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan