Wali Kota Kendari Jajaki Kerja Sama dengan PT Semen Tonasa

  • Bagikan
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir (tengah) bertukar plakat dengan Direktur Utama PT Semen Tonasa, Mufti Arimurti. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir di dampingi Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Kota Kendari mengunjungi Kantor PT Semen Tonasa di Kabupaten Pangkep, Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (11 Januari 2022).

Dalam kunjungannya ini, wali kota juga di dampingi oleh Asisten I dan beberapa kepala OPD lingkup pemerintah kota.

Kunjungan Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir disambut langsung Direktur Utama PT Semen Tonasa Mufti Arimurti dan sejumlah pejabat lingkup PT Semen Tonasa dan Semen Indonesia Grup (SIG).

Mufti Arimurti mengatakan, Provinsi Sultra merupakan salah satu sasaran PT Semen Tonasa karena pembangunan infrastrukturnya merupakan salah satu daerah yang cukup besar di Sulawesi.

“Tahun lalu kami sengaja melakukan costumer visit mengambil rute di Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Tengah karena pemetaan 2021 itu adalah provinsi yang pertumbuhan permintaan semennya termasuk tinggi di Sulawesi, mampu tembus 12-13 persen,” jelasnya.

Dia juga berterima kasih pada masyarakat Sultra, khusus Kota Kendari karena Semen Tonasa masih mendominasi dan masih jadi pilihan untuk digunakan di masyarakat.

Mufti Arimurti berharap dengan kunjungan ini PT Semen Tonasa bisa menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kota Kendari dalam menjalankan pembangunan infrastruktur.

Sementara itu Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menjelaskan Pemerintah Kota Kendari sedang giatnya melakukan pembangunan infrastruktur salah satunya kantor wali kota.

Baca:   Resmi Jabat Wali Kota, Sulkarnain Diharapkan Kembangkan Potensi Kendari

“Alhamdulillah sekarang kita lagi proses pembangunan kantor wali kota,” katanya.

Dalam kunjungan itu, Wali Kota melakukan diskusi dengan manajemen PT Semen Tonasa dan ditutup dengan pertukaran plakat.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan