Wali Kota Kendari Kembali Divaksin Covid-19

  • Bagikan
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menerima vaksinasi tahap II, Kamis (28/1/2021). (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir kembali menerima suntikan vaksin Covid-19, Kamis (28/1/2021). Pemberian vaksin sinovac tahap II ini, berlangsung di Gedung Private Medical Care Center (PMCC) RSUD Kendari.

“Ini lebih confidence karena melalui penyuntikan pertama, bahkan (rasanya) sudah tidak terasa lagi,” ucapnya.

loker wartawan sultrakini

Vaksinasi tahap I dan II, kata Wali Kota, masih difokuskan kepada tenaga kesehatan sebagai garda terdepan penanganan Covid-19. Sementara vaksinasi kepada masyarakat, menunggu perintah dari pemerintah pusat sehubungan waktu pelaksanaannya. Untuk itu, ia berharap nakes maupun masyarakat tidak perlu ragu disuntik vaksin. Tindakan ini bagian dari upaya pemerintah mengatasi pandemi Covid-19.

“Kami berharap seluruh masyarakat Kota Kendari bisa ikut serta dalam melakukan vaksinasi Covid-19 dan bisa segera mengatasi serta keluar dari ujian pandemi yang kita alami,” ujarnya.

Vaksinasi tahap II tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan tahap pertama. Penerima vaksin tetap melalui proses registrasi, pengecekkan tekanan darah hingga dikatakan layak menerima vaksin. Usai disuntik, penerima vaksin menunggu 30 menit.

Sebelumnya, Sulkarnain bersama sejumlah jajarannya menerima vaksinasi tahap pertama pada 14 Januari 2021. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
Baca:   Kapolri Instruksikan Slog Polri Percepat Penanganan Wilayah Bencana dan Tingkatkan Pelayanan pada Disabilitas
  • Bagikan