Wali Kota Kendari Resmi Lantik Pejabat Eselon II Dishub, Kominfo dan BKPSDM

  • Bagikan
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat mengambil sumpah dan jabatan pejabat eselon II yang dilantik. (Foto: Ist)
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat mengambil sumpah dan jabatan pejabat eselon II yang dilantik. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir resmi melantik tiga pejabat tinggi pratama eselon II dan beberapa pejabat eselon III dan IV serta lurah dilingkup pemerintah Kota Kendari yang berlangsung di ruang Media Center Rujab Wali Kota Kendari, Selasa (30/11/2021).

Ke tiga pejabat eselon II yang dilantik merupakan hasil asesmen, untuk mengisi kekosongan tiga kepala OPD yang dipimpin oleh pelaksana tugas sementara.

Tiga pejabat yang dilantik adalah Kepala BKPSDM Kota Kendari Sudirham, Kepala Dinas Kominfo Fadlil Suparman sebelum menjabat sebagai Pelaksanaan tugas menggantikan Moh Razak, dan Kepala Dinas Perhubungan La Ode Abdul Manas Salihin, menggantikan posisi Ali Aksa.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat melantik Fadli Suparman sebagai Kepala Dinas Kominfo Kendari, Selasa (30/11/2021). (Foto: Ist)

Pelantikan pejabat tinggi pratama, pejabat administrator, pengawas dan lurah lingkup Kota Kendari itu berdasarkan surat keputusan Wali Kota Kendari nomor 1043/2021 tanggal 30 November 2021.

Sulkarnain Kadir, mengatakan pelantikan sejumlah pejabat eselon II dan III dalam rangka penyegaran organisasi untuk peningkatan kinerja pemerintahan dilingkungan pemerintah Kota Kendari.

“Pelantikan atau perubahan dalam struktur organisasi pemerintah merupakan hal yang biasa. Kita lakukan sinkronisasi dan penyesuaian pemerintahan agar bisa berjalan efektif sehingga bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Sulkarnain.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat melantik Fadli Suparman sebagai Kepala Dinas Kominfo Kendari, Selasa (30/11/2021). (Foto: Ist)

Selain melantik 3 pejabat eselon II, Sulkarnain juga melantik sebanyak 26 orang pejabat eselon III, 48 orang pejabat eselon IV, serta beberapa lurah.

Baca:   Tiga SMP di Kendari akan Belajar Tatap Muka, Kepala SMPN 19 Kendari: Sekitar 70 Persen Orang Tua Siswa Setuju

Sulkarnain juga berharap agar kepada para pejabat yang baru saja dilantik bisa  menjaga integritas dan tidak tergiur dengan hal-hal yang sifatnya negatif, tapi melainkan mengutamakan pengabdian kepada masyarakat  Kendari khususnya.

“Kepada para pejabat yang baru dilantik bisa segera menyesuaikan dengan tupoksi dan kinerja masing-masing demi memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Tunjukkan kinerja terbaik dan loyalitasnya,” tandasnya. (Adv)

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan