Wali Kota Kendari Serahkan Bonus Atlet Porprov di Hari Pahlawan

  • Bagikan
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menyerahkan bonus secara simbolis kepada atlet berprestasi di Porprov 2018. (Foto: Muh Yusuf/SULTRAKINI.COM)
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menyerahkan bonus secara simbolis kepada atlet berprestasi di Porprov 2018. (Foto: Muh Yusuf/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Bonus atlet di Kota Kendari yang berhasil merebut medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kolaka 2018 akhirnya diterima. Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menyerahkannya secara simbolis dalam upacara peringatan Hari Pahlawan, Minggu (10/11/2019).

“Pertama-tama saya ingin meminta maaf kepada semua atlet Kota Kendari karena telatnya pencairan bonus. Hal ini karena proses administrasi keuangan, sehingga bonus baru kita serahkan hari ini,” terang Sulkarnain.

Bonus atlet diserahkan bersamaan dengan Hari Pahlawan karena mereka merupakan pahlawan yang berjuang mengharumkan nama daerah. Pemkot berharap dengan bonus itu, atlet termotivasi untuk meningkatkan prestasi di cabang olahraganya masing-masing.

“Kami menyadari prestasi olahraga ini tidak seketika kita petik hasilnya, tapi buah kerja keras dalam waktu yang lama yang membutuhkan latihan dan kesungguhan. Kami berharap bonus ini bisa menjadi pemicu semangat untuk terus berlatih sehingga di masa depan memiliki prestasi yang lebih baik,” ucapnya.

Ketua KONI Kendari, Alamsyah Lotunani, melaporkan total dana bonus diterima atlet Kota Kendari sekitar Rp 4,5 miliar dengan rincian medali emas 154 medali, perak 100 medali, dan perunggu 106 medali dari 32 cabor yang berpartisipasi pada Porprov 2018 di Kabupaten Kolaka.

Baca:   BNNP Sultra Ajak Masyarakat Kampung Salo Perangi Narkotika

“Sementara nominal bonus yang diberikan untuk emas Rp 13 juta, perak Rp juta, dan perunggu Rp 3,5 juta. Bonus ini akan meningkatkan semangat atlet untuk berprestasi, baik lokal, nasional maupun internasional,” jelas Alamsyah.

Ketua DPRD Kendari, Subhan, berharap para atlet tidak melihat besaran nominal bonus yang diberikan tapi memperhatikan kepedulian dan apresiasi yang diberikan pemerintah kepada atlet berprestasi.

“Kami berharap agar prestasi kita di bidang olahraga ditingkatkan ke depannya,” ujar Subhan.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan