Wali Kota Kendari Sulkarnain Resmi Dikukuhkan jadi Ketua ISSI Sultra

  • Bagikan
Suasana pelantikan pengurus ISSI Sultra dibawa nahkoda Sulkarnain Kadir (Foto: Mahatma Adnan Nuari/SULTRAKINI.COM)
Suasana pelantikan pengurus ISSI Sultra dibawa nahkoda Sulkarnain Kadir (Foto: Mahatma Adnan Nuari/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sulawesi Tenggara yang dinahkodai oleh Sulkarnain Kadir yang juga merupakan Wali Kota Kendari bersama anggota pengurus periode masa bakti 2021-2025 resmi dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Pusat ISSI, Sapta Oktohari, yang diikuti secara virtual di Rumah Jabatan Wali Kota Kendari, Rabu (10/3/2021).

Sebelumnya, Sulkarnain Kadir didapuk menjadi Ketua ISSI Sultra berdasarkan hasil Musyawarah Provinsi (Musprov) Luar Biasa ISSI Sultra yang digelar secara offline dan virtual di Hotel Kubra pada Sabtu, 6 Maret 2021.

Ketua Umum ISSI Pusat, Raja Sapta Oktohari, berpesan untuk para pengurus yang telah dilantik dapat fokus pada segi prestasi ikatan olahraga sepeda.

“Dengan terbentuknya ISSI Sultra, maka lengkaplah sudah 34 Pengprov ISSI, semoga kita dapat memajukan organisasi ini kedepannya,” tutur Raja Sapta Oktohari.

Sementara itu, Ketua ISSI Sultra Sulkarnain Kadir mengatakan bahwa dalam waktu dekat kepengurusan ISSI akan segera dilengkapi di seluruh daerah Sulawesi Tenggara sehingga rapat kerja (Raker) secepatnya terlaksana.

“Perlu kami sampaikan kepada Bapak Ketua Umum bahwa kemarin pada saat pelaksanaan Musyawarah Luar Biasa baru sebelas pengurus cabang (Pengcab) yang ikut bergabung dalam musyawara tersebut. Sehingga, masih ada enam Pengcab yang harus kami lengkapi InsyaAllah dalam waktu dekat kami akan segera berkonsolidasi dan lengkapi seluruh kabupaten dan kota yang ada di Sulawesi Tenggara,” ucap Sulkarnain Kadir.

Sulkarnain Kadir juga menyampaikan bahwa olahraga sepeda di Sultra sudah sangat marak dan digemari oleh masyarakat.

Baca:   Asrun-ADP Terima Vonis 5 Tahun 6 Bulan Penjara

“Terbukti dengan banyak komunitas-komunitas sepeda yang tumbuh di Sulawesi Tenggara tidak kurang dari 28 Komunitas sepeda yang terdaftar, dan kami yakin bahwa masih banyak lagi teman-teman komunitas sepeda dengan berbagai kreatifitasnya akan bergabung dan akan bersama-sama menghidupkan olahraga sepeda di Sultra,” ujarnya.

Sul sapaan akrab politisi PKS ini bertekad ISSI Sultra dalam waktu dekat akan membut sebuah ivent nasional bertema Tour Anoa yang akan melibatkan komunitas dan masyarakat Kota Kendari maupun luar daerah.

“InsyaAllah beberapa bulan kedepan kita sudah bisa adakan ivent skala nasional,” tuturnya. (C)

Laporan: Mahatma Adnan Nuari
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan