Walikota Baubau Mutasi 76 Pejabat

  • Bagikan
Proses pelantikan oleh Walikota Baubau, As Tamrin di aula Palagimata Kota Baubau. (Foto: Harianto/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Sebanyak 76 pejabat struktural dan dua pengawas dilantik Walikota Baubau As Tamrin didampingi Wakilnya Maasra Manarfa dan Pelaksana Tugas Sekot Baubau Armin, Jumat (7/7/2017).

Jumlah pejabat struktur tersebut terdapat beberapa nama pimpinan tinggi pratama, diantaranya Amsir Afie menjabat sebagai asisten II Setda mengantikan Tamsir Tamim yang bergeser menjadi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Baubau.

Bahara ditunjuk menjadi Kepala Dinas pertanian yang sebelumnya menduduki kursi Kepala Dinas Lingkungan Hidup menggantikan Zamni. Sedangkan posisi DLH dijabat Waode Nahrat yang awalnya menjadi Staf Ahli Walikota. 

Berikutnya, Samsul Bahri menjadi Kepala Dinas Koperasi dan UMK. Sebelumnya dia menjadi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja yang kini diposisikan untuk Rahmat Tuta mantan Staf Ahli Walikota.

Seorang camat dan dua lurah kembali disegarkan, yakni Samsuddin menjadi Camat Batupoaro  saling berganti posisi dengan Rahmat. Untuk dua lurah masing-masing Azis Marikar sebagai Lurah Wale bertukaran dengan Sumardi Dulati di posisi Badan Kesbang Kota Baubau. Dan Ld. Jabal Hibali menjadi Lurah Kaobula menggantikan Ld. Ihwan Raziku yang dimutasi ke Dinas Pemadam Kebakaran.

Sejumlah pejabat eselon III dan IV juga mengalami pergeseran.

Walikota Baubau As Tamrin dalam sambutannya menegaskan mutasi kali ini benar-benar diarahkan untuk penyegaran dan profesionalitas Aparatur Sipil Negara.  

Baca:   Ikut Adiwyata, SMP 8 Kendari Unggulkan Hutan Sekolah

“Sebagai pimpinan masih terus mengevaluasi ASN dan diharapkan untuk tetap profesional dibidangnya masing-masing, sebab sejumlah posisi juga masih lowong,” kata As Tamrin. 

 

Laporan: Harianto

  • Bagikan