Warga Baubau Diajak Isi Kemerdekaan dengan Menerapkan PO-5

  • Bagikan
Rapat paripurna DPRD di Kota Baubau. (Foto: Aisyah Welina/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – DPRD bersama Pemerintah Kota Baubau menggelar rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT ke-76 di ruang rapat DPRD pada Senin, 16 Agustus 2021.

Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, mengatakan meski peringatan HUT RI dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, semangat dan komitmen pemersatuan harus tetap digelorakan di Baubau, sehingga masyarakat akan bangkit dengan nilai-nilai persatuan dan kesatuan yang diwarisikan oleh para leluhur dalam konsep PO-5.

PO-5 merupakan singkatan dari Pomaamasiaka, Popiapiara, Pomaemaeaka, Poangka-angkataka, Pobinci-binci.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

(Baca juga: Wali Kota Baubau: Sesungguhnya PO 5 Pesan-pesan Mulia dari Leluhur)

“Saya mengajak masyarakat dengan semangat peringatan HUT RI ke-76 menciptakan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan agar mencapai masa depan yang lebih baik, termasuk ketangguhan dan semangat kita untuk melawan Covid-19,” ucapnya.

Monianse juga berterima kasih dan memberikan penghargaan pada TNI-Polri, tim gugus tugas, medis hingga petugas pemulasaran jenazah yang terus bekerja menangani Covid-19 dan menjaga stabilitas keamanan serta ketertiban masyarakat. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

Baca:   Pemkot Kendari Siapkan Acara Penyambutan Jamaah Haji
  • Bagikan