Warga Bombana dan Wakatobi Terima Vaksinasi dari Kodim 1413/Buton

  • Bagikan
Tim pengawas Kodim 1413/Buton memantau vaksinasi di Kabupaten Bombana. (Foto: Tim Penerang Kodim 1413/Buton)

SULTRAKINI.COM: BOMBANA – TNI bekerja sama dengan pemerintah terus berupaya membangkitkan minat masyarakat untuk dapat terlibat dalam program vaksinasi guna mencapai kekebalan kelompok di Indonesia hingga daerah kepulauan. Seperti dilakukan Kodim 1413/Buton menggenjot vaksinasi di daerah teritorialnya.

Kodim 1413/Buton melalui giat serbuan vaksin TNI melaksanakan pendampingan dan pengawasan serta menyiapkan vaksin yang berasal dari jatah Korem 143/Haluoleo. Pelayanan vaksinasi terus digelar selama vaksin tetap tersedia di wilayah masing-masing.

“Hari ini personel Koramil 1413-12/Poleang melakukan pantauan dan pendampingan giat vaksin yang difokuskan di dua titik,” jelas Dandim 1413/Buton, Letkol Arm Muhamad Faozan, Rabu (3/11/2021).

Vaksinasi di Kabupaten Bombana difokuskan pada lokasi yang mudah dijangkau masyarakat

Babinsa Koramil 1413-12/Poleang, Serda Andi Tassaka melaksanakan pemantauan dan pendampingan tim medis vaksinasi kepada masyarakat dosis pertama dan kedua dengan jenis Sinovac dan Moderna di Pasar Paria, Kecamatan Poleang Tengah.

“Sementara Babinsa Pelda Sultan dan dari pihak Bhabinkamtibmas Brigadir Ahmadan M melakukan pemantauan vaksin di Dusun Rorowatu, Desa Tontonu untuk pemberian vaksin Sinovac,” jelasnya.

Faozan mengaku kegiatan tersebut didukung oleh Pemda dan tenaga medis setempat. Bahkan pejabat daerah ikut menghadiri pelayaan vaksinasi. Misalnya, Camat Poleang Tengah Mappatang di dampingi kepala desa masing-masing dan koordinator tim vaksinator Jafaruddin bersama anggota melakukan tugas vaksinasi.

Baca:   Seluruh Personel Polres Wakatobi Tuntas Divaksinasi

Selain di Bombana, serbuan vaksin terpadu TNI digelar di Kabupaten Wakatobi tepatnya Puskesmas Sandi, Desa Sandi, Kecamatan Kaledupa Selatan yang dipantau oleh personel Koramil 1413-07/Kaledupa

Selama kegiatannya, protokol kesehatan tetap menjadi perhatian utama baik panitia, pengawas, maupun masyarakat sehingga kegiatan selesai secara aman dan tertib. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan