Warga Kolaka Temukan Bayi Dalam Kardus

  • Bagikan
Pegawai Puskesmas Pomalaa menggendong bayi yang ditemukan di pos kambling Dusun Tiga Lomboato, Desa Sopura, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Senin (4/3/2019). (Foto: Dok.SULTRAKINI.COM)
Pegawai Puskesmas Pomalaa menggendong bayi yang ditemukan di pos kambling Dusun Tiga Lomboato, Desa Sopura, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Senin (4/3/2019). (Foto: Dok.SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Warga Dusun Tiga Lomboato, Desa Sopura, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka dikejutkan dengan penemuan bayi di dalam kardus, Senin (4/3/2019) sekitar pukul 05.30 Wita. Bayi yang belum ditahu asal usulnya itu, dibungkus dengan sarung dan diletakkan di pos kambling desa setempat.

Bayi mungil berjenis kelamin perempuan, ditemukan oleh Hartini. Wanita 43 tahun ini, tidak sengaja menemukan si bayi ketika mengeluarkan botol BBM enceran di depan rumahnya. Saat hendak kembali ke dalam rumah, dia melihat kardus mencurigakan di pos kambling.

“Saya keluar rumah untuk simpan bensin eceran, tidak sengaja saya lihat kardus di samping pos kamling, saya masuk tanya suami saya, suruh lihat kardus itu, setelah suami saya periksa ternyata berisi bayi, kemudian cepat melapor ke kepala dusun dan pak desa,” terang Hartini, Senin (4/3/2019).

Kapolsek Pomalaa, AKP Gazali Yusuf saat dikonfirmasi membenarkan penemuan itu. Dijelaskannya, bayi yang ditemukan langsung dibawa ke Puskesmas Pomalaa oleh saksi mata (Hartini) sekitar pukul 07.30 Wita.

“Hasil pemeriksaan, bayi dalam keadaan sehat dengan berat sekira 2,4 kilogram. Diperkirakan bayi berumur 3-4 hari, ari-arinya sudah terputus dan mulai mengering,” ucap AKP Gazali.

Informasi diterima Sultrakini.com, bayi malang tersebut dibungkus dengan sarung berwarna biru bercorak merah-hijau dan berada di dalam kardus. Ketika ditemukan, bayi dalam keadaan hidup. Di dalam kardus itu juga, terdapat tiga buah sarung, bantal berukuran 15×30 cm berwarna hitam, dot berisi susu, dan bawang merah 2 biji.

Baca:   Partai Hanura Buka Pendaftaran di Pilkada Kolaka

(Baca juga: Pria di Kendari Tertangkap CCTV Buang Bayi Dibungkus Kardus)

(Baca juga: Tega, Bayi Perempuan Baru Lahir Dibuang di Tempat Sampah)

Laporan: Zulfikar
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan