Warga Konawe Hilang di Hutan Desa Galu sudah Ditemukan

  • Bagikan
Operasi SAR pencarian Bambang, warga Konawe yang dilaporkan hilang di hutan Desa Desa Galu, Kecamatan Anggolomoare, Kamis (7 April 2022). (Foto: Dok Basarnas Kendari)

SULTRAKINI.COM: Warga Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara yang hilang di hutan Desa Galu, Kecamatan Anggolomoare akhirnya ditemukan tim SAR gabungan, Kamis (7 April 2022).

Bambang, warga Desa Mendikonu ditemukan dalam keadaan selamat pukul 12.50 Wita. Posisi korban tepatnya berada sekitar 1,5 kilometer arah selatan dari pria 51 tahun ini.

“Korban selanjutnya dievakuasi dan diserah terimakan kepada pihak keluarga. Operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup,” jelas Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi.

(Baca: Seorang Warga Konawe Kembali Hilang di Hutan)

Bambang ditemukan selamat oleh tim SAR setelah dilaporkan hilang di hutan Desa Desa Galu, Kecamatan Anggolomoare, Kamis (7 April 2022). (Foto: Dok Basarnas Kendari)

Selama pencarian Bambang di hutan Desa Galu, unsur yang terlibat, yaitu personel Polsek Bondoala, masyarakat, dan keluarga korban.

Diberitakan sebelumnya, Bambang menuju hutan Desa Galu pada Rabu (6/7) pagi. Dia sempat terlihat warga menyeberangi Sungai Konaweha dan masuk dalam hutan. Biasanya korban balik ke rumah di pagi itu juga, namun sampai sore hari tidak kunjung pulang. Pencarian hingga tengah malam dari pihak keluarga tidak membuahkan hasil sampai laporan tersebut diterima Basarnas.

Laporan: Sarini Ido

Baca:   Kapolsek Kolaka berganti, Ini kesannya untuk Wartawan
  • Bagikan