Warga Korban Kebakaran Rumah Terima Bantuan dari Dinsos Konawe

  • Bagikan
Petugas Dinsos Konawe saat menyerahkan bantuan. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Dinas Sosial Kabupaten Konawe, serahkan bantuan ke warga korban kebakaran rumah di Desa Tanggondipo, Kecamatan Uepai, Jumat (9 September 2022).

Kepala Dinas Sosial Konawe, Agusuyono, mengatakan, setelah menerima laporan dari kepala Desa Tanggondipo ada rumah milik Nyoman Warmo dilalap si jago merah pada 6 September sekitar pukul 23.00 Wita, langsung mengerahkan petugas untuk melakukan asesmen serta melihat kebutuhan – kebutuhan apa saja yang mereka butuhkan agar segera dipersiapkan.

“Bantuan sudah kami serahkan tadi pagi langsung ke pihak korban, hingga saat ini keluarga korban masih mengungsi dulu di rumah keluarganya,” jelasnya, Jumat (9 September 2022).

Agusuyono menyampaikan, adapun jenis bantuan yang diberikan terdiri dari, paket pangan, peralatan dapur, famili kit, bantuan paket sandang, selimut, terpal, tikar gulung serta air mineral.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban para korban,” katanya.

Agusuyono menyebut, akibat dari musibah yang dialami pak Nyoman Warmo dapat ditaksir kurugian yang meraka alami sekitar 200 juta.

“Selanjutnya, kami akan komunikasikan ke Dinas PU, sekiranya diberikan juga bantuan untuk memperbaiki rumah mereka,” pungkasnya.

Sementara itu, Kades Tanggondipo Bundusila juga berharap agar warganya yang terkena musibah itu segera mendapatkan perbaikan rumah, sehingga para korban dapat tinggal kembali dirumahnya.

Baca:   Pemda Konawe: Jalan Latoma Diperbaiki Awal Mei

“Ia kasihan, saya juga prihatin, rumah habis terbakar, nanti saya akan komunikasikan pihak PU biar dibantu kasihan, tapi sekarang lagi sakit,” tuturnya saat dikonfirmasi via telepon.

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan