Warga Kota Kendari Beramai-ramai Antre BBM Gratis dari Bakal Caleg DPRD Sultra

  • Bagikan
Puluhan warga mengantre pengisian BBM pertalite gratis dari Tim Brigade Hj Gunartin di Jalan Chairil Anwar, Wuawua, Kota Kendari, Sultra, Rabu (28/12/2022). (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)
Puluhan warga mengantre pengisian BBM pertalite gratis dari Tim Brigade Hj Gunartin di Jalan Chairil Anwar, Wuawua, Kota Kendari, Sultra, Rabu (28/12/2022). (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Puluhan warga dengan kendaraan roda dua beramai-ramai di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara antre di beberapa titik Pertamini atau Depotmini untuk mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) secara gratis dari salah satu bakal calon anggota DPRD Sultra, Hj Gunartin. Salah satunya seperti yang terpantau di Jalan Chairil Anwar, Wua-Wua, Kota Kendari, Rabu (28 Desember 2022).

Pengisian BBM gratis ini dilakukan secara serentak di 44 titik yang tersebar di 11 kecamatan se- Kota Kendari diinisiasi oleh Barisan Kerja dan Relawan (Brigade) Hj Gunartin. Warga mendapatkan 2 liter BBM jenis pertalite per unit motor.

loker wartawan sultrakini

Hj Gunartin, mengatakan pembagian BBM ini menyasar tukang ojek atau masyarakat Kota Kendari tidak lain bertujuan untuk meringankan dan menghemat pengeluaran mereka ditengah situasi perekonomian yang sulit dan kenaikan harga BBM.

“Dimana masing-masing titik ditargetkan 200-an motor dengan kapasitas 25 ribu per motor. Tadinya dengan nilai uang segitu untuk diisikan bahan bakar bisa hemat dan dialihkan untuk kebutuhan lain oleh masyarakat,” katanya.

Mantan Anggota DPRD Kota Kendari periode 2014-2019 itu mengaku, sengaja memilih Depotmini untuk membagi-bagikan BBM gratis bukan langsung dari depot Pertamina karena ingin menghidupkan perekonomian pelaku-pelaku usaha kecil atau UMKM sebagaimana cita-citanya ke depan ingin mewujudkan Kota Seribu Jasa di Kota Kendari.

Baca:   PAN Resmi Dukung Pasangan HALO Wakatobi 

“Sengaja kita tidak pilih Pertamina, kita lebih memilih penjual bensin Depotmini untuk menghidupkan pelaku usaha kecil, bukan juga eceran karena ribet, akan butuh waktu lama dan takutnya terjadi macet,” ujarnya.

Aksi bagi-bagi BBM gratis ini juga telah dilakukan oleh Hj Gunartin bersama Tim Brigade dengan target 11 kecamatan se- Kota Kendari pada Sabtu, 24 Desember 2022 dengan total BBM yang disalurkan sebanyak 18 ribu liter pertalite.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, Hj Gunartin merupakan salah satu diantara kandidat bakal calon anggota DPRD Sultra yang telah terdaftar dalam penjaringan internal DPD PDI-P Sultra.

Sebelumnya, Hj Gunartin merupakan salah satu calon anggota DPRD Kota Kendari pada pemilihan legislatif 2019, tampil melalui Partai Nasdem.

Pada Pemilu 2024 mendatang, Owner Toko Tanah Abang Kendari itu mengaku punya niatan untuk maju kembali menjadi anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara bahkan DPR RI.

Niatan itu muncul setelah mendapat dukungan dari keluarga, teman-teman dekat dan warga sekitar.

Olehnya itu, ia mengaku kali ini dirinya fokus membantu masyarakat Kota Kendari, melalui kegiatan bakti sosial bersama tim Brigade Kota Kendari.

“Nanti kita lihat ke depannya, masyarakat mau bawa kemana saya yang penting sekarang saya berbuat dulu. Adapun mau ke DPRD Provinsi atau DPR RI, nanti dilihat,” ujarnya.

Baca:   Survei Fixpoll, Rajiun Unggul 46,9 Persen di Pilkada Muna

Laporan: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan