Warga Lansia 80 Tahun Hilang di Hutan Besulutu Konawe

  • Bagikan
Tim Rescue Basarnas Kendari sedang melakukan pencarian dibantu warga setempat. (Foto: Dok.Humas Basarnas)

SULTRAKINI.COM: Seorang warga lansia Desa Besulutu, Kecamatan Besulutu bernama Lakuo (80) di laporkan hilang di Hutan Desa Besulutu, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) sekira pukul 13.00 Wita pada Selasa, (9/11/2021) kemarin.

Awalnya, korban diketahui berangkat dari rumahnya dengan tujuan mengecek tanaman sagunya. Kebiasaan korban kembali dari hutan pukul 17.30 Wita. Namun pada hari itu ia tak kunjung pulang jua. Pihak keluarga dan dibantu masyarakat setempat langsung melakukan pencarian, namun hasilnya nihil.

Hingga hari ke dua pasca dikabarkan hilang korban tak kunjung pulang di kediamannya. Hasil pencarian keluarga pun masih nihil.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengungkapkan, menerima informasi dari Bapak Sadli (Anak Korban) yang melaporkan bahwa telah terjadi kondisi membahayakan nyawa manusia yakni satu orang hilang di hutan dan telah dilakukan pencarian oleh pihak keluarga dan warga setempat, hingga informasi ini diterima dengan hasil nihil.

“Pencarian telah dilakukan oleh pihak keluarga korban dan warga setempat, namun hingga informasi ini kami terima hasilnya nihil, sehingga kami menuju lokasi kejadian kecelakaan untuk memberikan bantuan SAR,” jelas Aris, Kamis (11/11/2021).

Berdasarkan laporan tersebut di atas, pada Kamis, (11/11) pukul 13.30 Wita Tim Rescue Basarnas Kendari memberangkatkan sebanyak tujuh orang tim penyelamat Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari diberangkatkan menuju lokasi dengan menggunakan satu unit Rescue Car, satu unit Ambulance, beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR.

“Diperkirakan jarak lokasi kejadian kecelakaan dengan kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari sekitar 29 Km,” ucapnya.

Baca:   Basarnas Kendari Mulai Siagakan Tim Rescue Jelang Lebaran

Kata dia, pada pukul 15.00 Wita Tim Rescue KPP Kendari yang tiba di LKK dan langsung melakukan penyisiran sekitar 1 Km kearah barat dari titik hanya ditemukannya handuk milik korban.

“Hingga pukul 15.30 Wita, update perkembangan operasi pencarian SAR KMM terhadap satu orang yang dilaporkan hilang di hutan Desa Besulutu Kabupaten Konawe belum juga ditemukan,” ungkapnya.

Karena tak kunjung ditemukan, pada pukul 18.00 Wita Tim SAR gabungan menghentikan sementara pencarian dan akan dilanjutkan kembali besok pagi, Jumat (12/11).

Pencarian Tim Basarnas Kendari dibantu oleh pihak keluarga, warga setempat, kepolisian hingga TNI.

Laporan: Yelza Atrimien dan Ririn Alvionita Arfan
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan