Warga Miskin di Bombana akan Diberikan Bantuan 650 Kwh Listrik, Cek Wilayahnya

  • Bagikan
Ilustrasi. (pixabay/Colin Behrens)

SULTRAKINI.COM: Bantuan sambungan listrik bagi warga kurang mampu di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara akan direalisasikan. Pemerintah Daerah melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Bombana, sementara menunggu data penerima rampung dari lapangan.

Dilansir dari laman resmi Pemda Bombana, ditargetkan warga kurang mampu di wilayah setempat menerima 650 Kwh listrik. Hal ini merujuk pada Perbup Nomor 29 Tahun 2018 tentang Program Bantuan Sosial Sambungan Daya Listrik bagi rumah tangga miskin. Untuk itu, realisasikan akan diberikan secara cuma-cuma sebanyak 650 sambungan pada 2021.

Sasaran bantuan ini adalah wilayah Rumbia, Poleang, dan Kabaena. Sumber data penerimanya pun diambil dari masing-masing kecamatan dan tentunya bersumber dari data Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) dan data desa.

Diterangkan Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Bombana, Rusdiamin, pihaknya akan turun memverifikasi untuk memastikan kebenaran calon penerima Program Gembira Terang tersebut ketika datanya rampung.

“Datanya 80 persen rampung. Kita target paling lambat April, bantuan Gembira Terang ini terealisasi,” ucapnya, Selasa (23/3/2021).

Program Gembira Terang sebelumnya terealisasi pada 2020. Sebanyak 650 Kwh listrik gratis diberikan kepada warga miskin.

Editor: Sarini Ido

Baca:   PT Almharig Sumbang APD ke Satgas Covid-19 Bombana
  • Bagikan