Warga Mubar Wakili Sultra di Pesona Wajah Indonesia 2018

  • Bagikan
Muamal Chamelia Muthalib. (Foto: Akhir Sanjaya/SULTRAKINI.COM)
Muamal Chamelia Muthalib. (Foto: Akhir Sanjaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Muamal Chamelia Muthalib dan Azzahra Aurora Hijriah mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara ajang Pesona Wajah Indonesia 2018. Gadis Kabupaten Muna Barat ini terbaik 18 besar dalam audisi yang diselenggarakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Mubar beberapa waktu lalu.

Di Mubar sendiri terbagi empat kategori, di antaranya kategori A 16 orang, kategori B 25 orang, kategori C 17 orang, kategori D 20 orang sehingga total 78 orang yang nantinya akan terpilih 20 orang finalis goes to Jakarta.

Chamelia mewakili kategori C usia 13 tahun sedangkan Azzahra kategori A usia 4-7 tahun.

Wajah Pesona Indonesia merupakan gelaran tahunan kerja sama Plor Management didukung Kementerian Pariwisata RI. Penilaian kompetisi dijadwalkan 26-28 Oktober. Peserta nantinya akan bersaing dengan sejumlah peserta lainnya dari Singapura, Malaysia, Brunai Darussalam, dan Timor Leste.

Ibu Muamal Chamelia Muthalib, Waode Hikmara mengaku bangga putri sulungnya mewakili provinsi di ajang tersebut. Dirinya mendukung prestasi anaknya untuk memberikan yang terbaik untuk daerah, khususnya Mubar.

“Dia (Chamelia) sudah melakukan sejumlah persiapan maksimal, menjadi yang terbaik salah satu target utama,” ujar Hikmara kepada Sultrakini.com, Sabtu (27/10/2018).

Dia berharap, masyarakat Sultra mendukung penuh putrinya di ajang bergengsi itu melalui sms: LSS (spasi)C#CHAMELIA kirim ke 99386.

“Alhamdulillah, Muamal Chamelia Muthalib masuk finalis Wajah Pesona Indonesia Harmony of Asia 2018 tingkat nasional. Amel mewakili Kabupaten Muna Barat Provinsi Sultra kategori C usia 13 tahun mohon doa dan dukunganya ya,” tambahnya.

Azzahra Aurora Hijriah. (Foto: Istimewa)

Ayah Azzahra, Al Rahman juga mengharapkan demikian. Dukungan masyarakat Sultra dakan membantu kemenangan Azzahra di Wajah Pesona Indonesia.

“Kepada masyarakat Sultra, khususnya Muna Barat memberikan dukungan dengan cara ketik LSS (spasi)A#Azzahra kirim ke 99386,” ucapnya.

Laporan: Akhir Sanjaya
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan
Exit mobile version