Wartono Pianus Door to Door Tampung Aspirasi Rakyat Kendari

  • Bagikan
Reses Anggota DPRD Kendari, Wartono Pianus. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, Wartono Pianus dari Fraksi PAN memilih menggelar reses dengan cara door to door ke rumah warga di daerah pemilihannya Kecamatan Puuwatu dan Kecamatan Mandonga.

Hal ini dilakukan guna menghindari terjadinya perkumpulan banyak warga di masa pandemi saat ini. Selain itu door to door juga dapat memiliki kedekatan emosional tersendiri terhadap warga guna menampung aspirasi rakyat, Selasa (21/4/2020).

Di hari pertama masa reses ke-2 di Kelurahan Punggolaka, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, sejumlah aspirasi diserap dari masyarakat setempat mulai dari pembuatan deker, drainase, perbaikan jalan, dan talud.

Reses Anggota DPRD Kendari, Wartono Pianus. (Foto: Ist)

Seperti aspirasi masyarakat di RW 03 Jalan Toarima, Kelurahan Punggolaka, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari mengeluhkan adanya deker kecil yang ketika musim penghujan tiba air yang mengalir di bawah deker selalu meluap dan mengakibatkan airnya ke mana-mana, bahkan ke rumah warga.

Selain itu, ada jalur kabel listrik PLN dari rumah ke rumah tanpa adanya tiang listrik yang menjadi ketakutan warga jika terjadi hubungan pendek arus listrik api akan menjalar.

Sedangkan warga di RW 09/RT 29 Jalan Lalomasara perbatasan Kelurahan Kadia dan Kelurahan Punggolaka harapkan perbaikan jalan di lingkungannya dan warga RW 6/RT 19 di lorong Tempat Pengkuburan Umum (TPU) Punggolaka juga harapkan adanya pembuatan drainase agar aliran air tidak ke mana-mana dan rabat jalan lingkungan serta talud.

Baca:   Ponakan Mantan Kasad TNI Nyaleg

Wartono Pianus menuturkan, adanya beberapa aspirasi warga yang disampaikan dirinya akan berupaya semaksimal mungkin membantu masyarakat untuk mewujudkan usulan-usulan yang disampaikan pada saat reses kali ini.

“Sebagai wakil rakyat khususnya di daerah pemilihan saya seluruh aspirasi masyarakat akan ditampung dan merupakan tanggung jawab moral saya sebagai wakil rakyat di kursi DPRD, sebab keluhan yang dirasakan warga memang betul-betul butuh perubahan apalagi jika setelah melihat langsung keadaannya,” jelasnya.

“Untuk tiang listrik sendiri dirinya akan menyampaikan aspirasi tersebut ke pihak PLN untuk ditindaklanjuti, sebab tiang listrik tersebut merupakan kewenangan PLN,” tambahnya.

Wartono Pianus mengatakan semua aspirasi ini akan menjadi salah satu fokus perjuangannya di dewan saat rapat bersama pemerintah daerah. (C)

Laporan: Dion Zimani
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan