Waspada Ketika Berkendara, Ini Titik Rawan Longsor di Konawe

  • Bagikan
Satlantas Polres Konawe saat melakukan pemantauan di jalan poros yang rawan longsor (Foto: Mas Jaya / SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Hujan yang menguyur Kabupaten Konawe membuat beberapa titik jalan rawan longsor. Untuk memastikan kondisi tersebut, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Konawe melakukan pemantauan langsung ke palangan.

Pada Minggu (14/05/2017), anggota Satlantas melakukan petroli di jalan poros kawasan pegunungan Lalonona. Kawasan itu terletak di sepanjang Kecamatan Besulutu dan Kecamatan Sampara. Dalam pemantauannya anggota kepolisian masih mendapati sisa tanah longsor berada bahu jalan.

“Itu sisa longsor yang kemarin. Untungnya Polsek Sampara dan warga setempat bisa bahu membahu menangani masalah tersebut,” ujar Kasat Lantas Polres Konawe, AKP Jumiran.

Pria berpangkat tiga balak itu menuturkan, sampai hari ini arus lalulintas di jalan poros Konawe yang menghubungkan Kendari dan Kolaka masih lancar. Namun ia menghimbau agar warga tetap hati-hati ketika berkendara. Khususnya di kawasan pegunungan Lalonona yamg terkenal dengan kawasan rawan longsor.

“Ketika melintas di kawasan Lalonona, warga disarankan untuk berhati-hati. Selain itu, saat berkendara dalam kondisi hujan pengendara juga harus waspada dengan kondisi jalan yang licin,” tandasnya.


Laporan: Mas Jaya

Baca:   Antisipasi Kelompok Santoso, Polres Konawe Tempatkan 40 Personil Di Konut
  • Bagikan