Waspada Penipuan dari Situs Berhadiah Mengatasnamakan Telkomsel

  • Bagikan
Ilustasi Penipuan Mengatasnamakan Telkomsel
Ilustasi Penipuan Mengatasnamakan Telkomsel

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin, mengimbau pelanggan untuk waspada penipuan dari situs berhadiah yang mengatasnamakan Telkomsel.

Penipuan tersebut berupa beredarnya beberapa tautan (link) website berhadiah di berbagai channel digital tidak resmi Telkomsel.

“Kami menegaskan bahwa Telkomsel bukan pihak yang menyelenggarakan program tersebut. Kami mengimbau pelanggan untuk tidak meng-klik tautan yang beredar,” tulis Denny Abidin, Sabtu (3/4/2021).

Ia mengharapkan pelaggang tetap waspada penipuan yang mengatasnamakan Telkomsel dari beragam modus penipuan dan pencurian data pelanggan terjadi akhir-akhir ini, dan banyak diantaranya mengatasnamakan Telkomsel, dengan ini pihaknya mengimbau para pelanggan untuk selalu waspada dan selalu merahasiakan data diri Anda.

“Selalu berhati-berhati terhadap penipuan berhadiah yang mengatasnamakan Telkomsel ya,” ujarnya.

Dia juga mengimbau kepada selaruh konsumen jangan pernah memberikan informasi yang berkaitan dengan data diri, password ataupun OTP kepada pihak lain.

Pastikan bahwa Anda hanya mendapatkan informasi berkaitan dengan Telkomsel dari pemberitahuan resmi. Seperti melalui surat, pemberitaan di media nasional, informasi di GraPARI, call center serta situs resmi Telkomsel.

Pelanggan Telkomsel dapat melakukan laporkan penipuan melalui Layanan call center 24 jam dengan cara menghubungi 188. Bagi pengguna prabayar dikenakan biaya Rp300 saat terhubung dengan customer service.

Baca:   Niat Beli Mobil di Awal 2018 ? Berikut Daftar Diskon "Mobil Murah"

Kemudian bisa juga mengirimkan SMS pengaduan ke 1166 (gratis) dengan format PENIPUAN#NO. MSISDN PENIPU#ISI SMS PENIPUAN; Atau hubungi melalui Email ke [email protected] Mention melalui facebook.com/telkomsel dan Mention melalui Twitter di @telkomsel. (C)

Laporan: Wa Rifin
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan