Wow…Mobil Listrik Siap Dipasarkan di Sultra, Hyundai Motors Indonesia Segera Hadir Awal 2022

  • Bagikan
Desain Dealer baru Hyundai Kebun Jeruk. (Dok. Hyundai)

SULTRAKNI.COM: KENDARI – Sebuah langkah besar kembali dilakukan Galesong Group dalam bisnis otomotif. Kali ini dengan menggandeng produsen otomotif terbesar keempat di dunia Hyundai, bakal hadir di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sejak dua bulan lalu, PT Sinar Galesong Mobilindo selaku main dealer Hyundai telah memasarkan mobil buatan Korea ini dibeberpa kota besar salah satunya di Sulawesi Selatan dan saat ini Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menjadi pangsa pasar baru untuk besutan produk Korea ini.

Adapun seremoni grand opening Showroom Hyundai Kendari (Sultra) dan Showroom Hyundai Gorontalo, direncanakan dilakukan pada Januari 2022 mendatang. Showroom yang bertempat di jalan  Malaka, Anduonohu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara akan menerapkan layanan 3S (Sales, Sparepart, dan Service).

Dalam penjualannya, ada enam tipe Hyundai yang kini dipasarkan, yakni Palisade, Staria, Santa Fe, Creta, untuk  jenis Mobil Listrik tersedia ionic EV, Kona EV.

General Meneger (GM) PT Sinar Galesong Mobilindo, Dodik mengatakan, Sulawesi Tenggara akan menjadi pasar Hyundai terbesar. Bahkan ditarget akan menjadi tiga besar penjualan setelah dua merek mobil lain yang telah lama mengaspal di Sultra.

“Kami optimis Hyundai akan bisa di terima lebih baik di masyarakat Sultra, karena semua type akan di hadirkan dalam penjualan agar pemenuhan keinginan konsumen semua ada pada kami,” kata Dodik, Selasa (7/12/21).

Baca:   Niatnya Perbaiki Atap, Tahunya Tersengat Listrik Sampai Tidak Sadarkan Diri

Selain itu, Hyundai Motors Indonesia sebagai produsen mobil listrik kedua juga akan menjajal pasar Sultra dengan ditunjang Perusahaan Listrik Negera (PLN) area Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) akan meluncurkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pada akhir November 2021 lalu, sebanyak tiga tempat.

“Mobil listrik akan akan segera hadir di Sultra, apalagi kemudahan mengisi daya pada mobil sudah di dukung dengan pembangunan SPKLU oleh PLN,” ujarnya

Mobil Hyundai menyuguhkan kendaraan roda empat dengan fitur-fitur teknologi yang canggih di setiap unitnya. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Hasrul Tamri
n

  • Bagikan