WWP Cup I: Lulu Electon FC Sabet Juara Pertama, Ini Pesan Ketua KONI Wakatobi

  • Bagikan
Ketua KONI Kabupaten Wakatobi Hamiruddin pose bersama dengan pemain Lulu Electon FC saat usia pemberian tropi (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)
Ketua KONI Kabupaten Wakatobi Hamiruddin pose bersama dengan pemain Lulu Electon FC saat usia pemberian tropi (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Lulu Electon FC menjadi juara pertama dalam ajang Tournamen Futsal Waelumu, Waetunu, dan Patuno (WWP) Cup I tahun 2022, setelah berhasil mengalahkan Sarakei FC dengan skor 3-0, Kamis (31 Maret 2022).

Sementara itu juara tiga di pegang oleh Waha Unite setelah mengalahkan Sombu FC dengan skor 1-0.

Tournamen yang digelar di Lapangan Bola Kelurahan Waetuno, Kecamatan Wangi-wangi, ini di tutup langsung oleh Ketua KONI Kabupaten Wakatobi, Hamiruddin. Selain itu juga hadir wakil Ketua DPRD kabupaten Wakatobi La Ode Nasrullah, Ketua Baleg DPRD Wakatobi Badalan, dan sekretaris PSSI.

“Babak demi babak pertandingan telah kita lalui, dan kita telah sampai pada babak final turnamen. Itu artinya, berbagai dinamika telah dilewati, ada tim yang kalah dan ada pula yang menang, hingga tersisa 4 tim yang akan memperebutkan posisi juara pada hari ini,” kata Hamiruddin saat memberikan sambutan penutupan.

Dia mengatakan, silahkan klub atau tim mengejar juara, namun yang terpenting diatas semua itu adalah sportivitas dan persaudaraan. 

Sehingga ia berharap, agar turnamen-turnamen semacam ini tidak hanya memunculkan talenta- talenta berbakat, melainkan juga melahirkan jiwa-jiwa sportif dan mampu memupuk persaudaraan. 

“Karena bagi KONI Kabupaten Wakatobi, tugas kami bukan hanya memasyarakatkan olahraga, melainkan mengolahragakan masyarakat. Itu artinya, semakin tinggi semangat sportifitas dan persaudaraan, sesama masyarakat pecinta olah raga, maka peluang kerjasama untuk menyelenggarakan event olah raga dengan skala yang lebih besar, semakin terbuka lebar.” ungkapnya.

Baca:   Buka Turnamen WWP Cup 2022 Secara Virtual, Ini Pesan Ketua KONI Wakatobi

Menurutnya, KONI Kabupaten Wakatobi akan selalu mensupport kegiatan-kegiatan semacam ini, sekaligus akan melakukan evaluasi pada beberapa event yang sama. Jika memang event semacam ini memiliki dampak yang signifikan dalam melahirkan talenta-talenta berbakat, serta menjunjung tinggi sportivitas dan persaudaraan, maka bisa jadi event  diperbanyak di tempat lain atau dibuat dengan skala yang lebih besar dan meriah, kalau perlu hadiahnya ratusan juta. 

“Saya tidak berjanji tapi itu niat saya, tentu setelah kami lakukan evaluasi terlebih dahulu. Saya mohon do’a restunya dari kita semua,” ujarnya.

Ia pun berterimakasih kepada semua pihak telah menyukseskan acara tersebut.

Lulu Electon FC menjadi juara pertama mendapatkan hadiah Rp 10 juta, medali dan tropi. Sementara juara dua yang dipegang oleh Sarakei FC mendapatkan hadiah Rp 8 juta, medali, dan tropi.

Waha Unite yang menjadi juara ketiga mendapatkan uang Rp 5.500.000, medali, dan tropi. Juara empat yang dipegang oleh Sombu FC mendapatkan uang pembinaan secara pribadi dari ketua KONI kabupaten Wakatobi.

Selain itu the best player mendapatkan hadiah Rp 500 ribu, top score Rp 500 ribu, dan team fair play Rp 500 ribu.

Acara penutupan turnamen ini juga dimeriahkan dengan tarian kolosal siswa siswa SMAN 6 Wangi-wangi.

Baca:   Suku Bajo di Wakatobi Upacara HUT Ke 74 RI di Atas Karamba

Sumber anggaran turnamen kegiatan ini pribadi ketua KONI kabupaten Wakatobi Hamiruddin, PT. Pelayaran Agil Pratama, PT. Pelayaran Uki Raya, Bank Sultra, PLN, Patuno Risort, dan donatu lainnya. (C)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan