YES Sultra, Wadah Bagi Wirausaha Muda yang Baru Merintis Usaha

  • Bagikan
Ketua Yes Sultra, Cedrik Elcid Wurara (Foto: Ist)
Ketua Yes Sultra, Cedrik Elcid Wurara (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Youth Entrepreneur Solution Sulawesi Tenggara (YES Sultra) menjadi wadah pemuda di Sultra untuk berbagi dan saling menguatkan pengusaha muda yang masih baru merintis dunia usaha dan ingin mengembangkan usahanya agar lebih baik lagi kedepannya.

Diketahui, YES Sultra merupakan forum dibawah binaan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sultra, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sultra, dan Asosiasi Pendamping Perempuan Usaha Kecil Mikro (Asppuk).

Forum yang didirikan 14 November 2020 dan resmi dilantik 25 Januari 2021 ini telah memiliki 70 anggota wirausahawan muda di Sultra dengan masing-masing 36 orang Yes Sultra dan 34 orang Yes Baubau yang merupakan cabang dari Yes Sultra.

Ketua Yes Sultra, Cedrik Elcid Wurara mengungkapkan sesuai dengan visi YES Sultra yaitu terwujudnya wirausaha muda kreatif, inovatif, responsif, dan berdaya saing yang berkontribusi pada peningkatan daerah.

“Tujuan dalam forum ini yaitu sebagai wadah untuk diskusi saling memajukan dan mengembangkan usaha,” ungkapnya, Rabu (1 Agustus 2021).

Oleh karena itu, ia yakin bahwa YES Sultra mampu menumbuhkan wirausaha muda baru yang memiliki jiwa kreatif dan inovatif.

Ia juga menambahkan bahwa sampai saat ini telah banyak pencapaian dari YES Sultra, diantaranya busines matching, pembentukan Yes Baubau, pembuatan usaha YES Sultra (YES Media dan YES Produk), pembuatan Clchanel YES Sultra, menyelenggarakan pelatihan training of trainer, dan membantu daerah Mamuju dan NTB yang terdampak bencana alam.

Baca:   Market Share Toyota Capai 34,5 Persen Pimpin Pasar Automotive di 2019

“Selain itu kami juga ingin memotivasi anak muda di Sultra untuk terus bergerak dan menjadi pengusaha karena kami meyakini jika suatu daerah memiliki banyak wirausaha maka wilayah tersebut akan maju dan angka pengangguran akan berkurang,” pungkasnya. (C)

Laporan: Al Iksan
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan