Youtuber Ini Jadi Ketua Pemuda Perindo Sultra

  • Bagikan
Ilustrasi

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Perindo Provinsi Sulawesi Tenggara memilihseorang youtuber untuk menakhodai Pemuda Perindo Sultra.

Dia adalah Steven Stenly, peraih Golden Play Button YouTube, influencer, dan selebgram asal Sultra.

loker wartawan sultrakini

Rekomendasi Partai Perindo Sultra itu diserahkan oleh Ketua DPW Perindo Sultra, Jaffray Bittikaka pada Senin 17 Oktober 2022. Bergabungnya Steven dinilai akan menjadi semangat bagi Perindo untuk menyongsong Pemilu 2024.

Ketua DPW Perindo Sultra, Jaffray Bittikaka menyerahkan rekomendasi kepada Steven Stenly. (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

Steven Stenly dikenal sebagai tokoh muda dan publik figur dengan jumlah followers Tiktok 4,4 juta. Dia menjadi orang Sultra pertama mendapat pengikut terbanyak, sehingga diharapkan mampu menambah kekuatan basis massa Perindo di Sultra khususnya kaum milenial.

Ketika ditanya mengapa memilih Perindo, youtuber ini menjelaskan banyak partai politik mengajaknya bergabung, namun untuk menentukan pilihan dirinya memiliki pertimbangan.

“Perindo memiliki program ekonomi kesejahteraan yang lebih jelas dan itu sesuai dengan yang saya cita-citakan. Partai Politik harus menjadi alat perjuangan membantu masyarakat,” ujarnya, Kamis (20 Oktober 2022).

Konten youtube dan Tiktok Steven memang banyak diisi dengan kegiatan sosial dan membantu masyarakat kecil yang kesulitan ekonomi. Dari situlah dianggap terdapat kesamaan visi Partai Perindo dengan nilai kemanusiaan yang diperjuangkan.

“Ada kesamaan visi Partai Perindo dengan yang kita perjuangkan selama ini membantu masyarakat,” kata Steven.

Baca:   Pendaftar Bacaleg Sunyi di Mubar, Parpol sudah Atur 'Hari Baik'

Sebagai pemegang mandat Ketua Pemuda Perindo Sultra, dia akan menyusun kepengurusan lengkap DPW Pemuda Perindo selama satu bulan ke depan. Termasuk program kegiatan yang tujuannya memperkuat Partai Perindo Sultra dalam mendulang suara di Pemilu 2024, khususnya segmentasi pemilih usia muda. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
  • Bagikan