BPBD Konawe: 20 Kecamatan Terdampak Banjir, 3.000an Warga Mengungsi

  • Bagikan
Salah satu wilayah terdampak banjir di Konawe. (Foto: Istimewa)
Salah satu wilayah terdampak banjir di Konawe. (Foto: Istimewa)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Konawe mendata, 20 kecamatan terdampak banjir, Rabu (12/6/2019). Meski demikian, sejumlah pengungsi kini kembali ke rumah masing-masing dikarenakan air mulai surut.

Tercatat sekitar 3.756 KK dari 113 desa menjadi korban banjir di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. Mereka tersebar di 35 titik pengungsian banjir. Namun, sejumlah pengungsi di Unaaha dan Kecamatan Wawotobi sudah kembali ke rumah masing-masing dikarenakan air mulai surut..

Terkait bantuan, pihak BPBD Konawe menerangkan puluhan desa dan kecamatan telah tersalurkan bantuan. Namun, sejumlah wilayah lainnya sedang atau belum diberikan bantuan tersebar di di Desa Amesiu, Lalika, Ambulanu, Puumbinisi, Sulemandara, Ahuawatu, Lalonggotomi, Belatu, dan SPD (Kecamatan Pondidaha); Desa Hopa Hopa dan Bose-bose (Kecamatan Wawotobi); Dunggua, Lalonona, Matabura, Wawohinen, Watulawu (Kecamatan Amonggedo); Desa Tonggangura dan Desa Anggotoa (Kecamatan Anggotoa).

Selanjutnya di Kelurahan Andabia (Kecamatan Anggaberi); Kelurahan Wawonggole (Kecamatan Unaaha); Rumbia, Diolo, Laosu (Kecamatan Bondoala); Desa Dawi-dawi, Langgonawe, Wowasolo, Bendewuya (Kecamatan Wolonggeduku); Morosi (Kecamatan Anggolamoare); Desa Duriasi, Puuria (Kecamatan Wonggeduku Barat); Desa Kapoaiala (tambahan), Kukuluri (Kecamatan Tongouna Utara).

“Untuk saat ini masih menunggu data terbaru (dampak banjir) dari warga dan media center,” ujar Anggota BPBD Konawe, Ati kepada Sultrakini.com, Rabu (12/6/2019).

Laporan: Ulul Azmi
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan
Exit mobile version