17 Nahkoda DPD PAN Se-Sultra Lahir di Baubau

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Musyawarah Daerah (Musda) seluruh DPD PAN se-Sutra yang dilaksanakan di Kota Baubau Rabu (16/6/2016) menghasilkan 17 peminpin partai matahari biru di masing-masing wilayah Kabupaten. menariknya dari 17 daerah tujuh incumben, tujuh nahkoda baru dan tiga DPD yang baru dibentuk.

 

Ketua Panitia Musda PAN yang dihubungi jurnalis SULTRAKINI.COM menjelaskan, proses pemilihan ketua diawali pembentukan ketua formatur. \”Selanjutnya mereka berembuk untuk menentukan Ketua DPD PAN yang baru,\” jelasnya.

 

Tujuh nama yang kembali mempim DPD PAN masing-masing Asrun di Kota Kendari, Tafdil daerah Bombana, Konut masih dipegang Rauf, Bupati terpilih Arhawi masih berjaya di Wakatobi, AS Tamrin untuk Kota Baubau, Musdar Konawe Kepulauan dan Ridwan Zakaria masih kokoh di Butur.

 

Sementara tujuh yang baru saja terpilih yakni, Gusli Topan Sabara mengganti Kery Saipul Konggoasa untuk DPD PAN Konawe, Nadira mengganti Zainal di Konsel, Rahmatia menyingkirkan Farida di Koltim, Parmin Dasir merebut posisi Amir Sahaka di Kolaka, La Bakri mengambil alih posisi Umar Samiun di Buton, Tasrin menyingkirkan Anton di Kolut dan Rajab menggantikan Baharuddin di Muna.

 

Sementara tiga DOB juga melakukan pemilihan yakni Muna Barat diberikan kepada Rahmawati Badala, Sapar pimpin DPD Buton Selatan dan Mansur Amila pimpinan pertama DPD PAN Buton Tengah.

 

\”Soal Mansur Amila dan La Bakri, yang berstatus PNS, mereka sudah menyatakan mundur dan itu dibenarkan dalam aturan,\” turup Sukarman.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.