4 Minuman Terbaik dikonsumsi Saat Hamil, Selain Air Kelapa

Admin - Tak Berkategori
  • Bagikan
ilustrasi (Foto: google)

SULTRAKINI.COM: Untuk dapat memenuhi gizi yang dibutuhkan bagi ibu dan janin, wanita yang tengah hamil diharuskan mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat. Untuk memenuhinya, seringkali ibu memilih susu dan berbagai suplemen kesehatan. Padahal, ada banyak minuman sehat yang dapat dipilih, misalnya air kelapa.

Mengutip laman Boldsky, Senin (13/11/2017), beberapa jenis minuman tertentu dapat memberikan nutrisi penting yang dibutuhkan ibu dan janin. Berikut ini beberapa minuman tersebut.

1. Air kelapa

Air kelapa membuat tubuh terhidrasi selama kehamilan. Ini dapat mengurangi rasa lelah dengan mengembalikan garam alami yang hilang saat tubuh berkeringat. Jadi, kapan pun merasa haus, sesekali bisa mengganti air putih dengan air kelapa.

2. Jus sayuran

Jika tidak cukup konsumsi sayur bersama makanan, bisa juga mencampurnya dengan buah dan dijadikan jus. Hal ini memberikan wanita hamil serat dan vitamin tanpa harus merasa mual.

3. Lemon

Lemon kaya akan vitamin C yang dapat membantu tubuh menyerap kandungan zat besi dengan cara yang lebih efektif.

Selain itu, lemon juga membuat tubuh terhidrasi, menikmati lemon bisa kapan saja, jika Anda mengalami morning sickness, minuman ini bisa memberi kesegaran. Tambahkan parutan jahe dan beberapa lembar daun mint agar lebih sehat.

4. Jus buah segar

Jus buah segar merupakan salah satu minuman terbaik untuk wanita hamil, seperti memilih jeruk nipis, jeruk, semangka dan melon untuk dijadikan jus. Kandungan nutrisi berlimpah dalam buah-buahan penting bagi tubuh selama kehamilan.

5. Susu

Susu dan semua produk olahan susu kaya akan protein, vitamin dan kalsium. Susu dapat membantu agar tetap terhidrasi dan menutrisi janin selama kehamilan. Susu juga berperan penting untuk membantu pembentukan tulang dan otak janin.

Sumber: liputan6.com

  • Bagikan