SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH - Bupati Buton Tengah (Buteng) membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) 1 Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dengan menitipkan beberapa pesan kepada semua Alumni HMI yang sempat Hadir.

5 Harapan Bupati Pada Musda I KAHMI Buteng
Bupati Buton Tengah (Buteng) Saat memberikan sambutan sekaligus membuka Musda 1 KAHMI Buteng (Foto: Ali Tidar / SULTRAKINI.COM)

Bupati Buteng, H. Samahuddin SE mengatakan dalam sambutannya bahwa KAHMI Buteng harus mengedepankan tujuan pendirian lembaga dengan menghimpun semua alumni HMI dalam satu ikatan kekeluargaan.

Untuk mencapai tujuan tersebut, KAHMI harus berperan aktif membangun kehidupan Islam diberbagai sektor kegiatan publik dan memelihara serta meningkatkan hubungan silaturahim antar anggota KAHMI.

Selain itu, anggota KAHMI juga harus menjalin kerjasama secara profesional dengan berbagai pihak dalam rangka meningkatkan kesejahteraan KAHMI maupun warga pada umumnya.

" Selanjutnya anggota KAHMI juga harus melaksanakan kajian dan penelitian diberbagai sektor kehidupan masyarakat untuk meningkatkan peran kecendekiaan yang bersifat kritis, profesional, aktual dan terpercaya," turur Bupati dalam sambutannya di Aula Setda Buteng, Rabu (8/11/2017).

Terakhir, anggota KAHMI harus aktif mengkritisi dalam membentuk kebijakan publik berdasarkan kekuatan moral dan ilmu pengetahuan dalam rangka memerangi kemiskinan, keterbelakangan, kebodohan dan ketidak adilan untuk kemajuan daerah.


Laporan : Ali Tidar

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations