SUARA

Asiknya Wisata Berkuda di Permandian Wakante

SULTRAKINI.COM : MUBAR – Sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat untuk menjadikan wisata sebagai salah satu agenda dalam merayakan hari lebaran. Olehnya itu tak heran, jika pada momen tersebut objek wisata akan ramai dikunjungi masyarakat yang ingin berwisata.

Di Kabupaten Muna Barat, salah atu objek wisata yang ramai dipadati pengunjung di momen lebaran yakni Permandian Wakante. Permandian ini terletak di Desa Latugho, kecamatan Lawa.

Berbeda dengan tempat wisata lainnya, di tempat ini selain dapat menikmati asiknya bermain air serta merasakan kesejukan dari rindangnya pepohonan di sekitar permaindian, pengunjung juga dapat merasakan sensasi berkeliling permandian dengan berkuda.

Untuk menyewa kudanya pun tidak mahal, yakni hanya Rp 10.ribu untuk sekali putaran kawasan permaindian yang mencapai ratusan meter ini.

yamaha

Salah seorang pemandu berkuda (joki) di Permandian wakante, La Adi mengaku senang dapat memberikan pelayanan bagi masyarakat yang ingin menaiki Kudanya. “Kuda sangat mempunyai nilai sejarah bagi orang muna,” tuturnya.

Adanya wisata berkuda ini, menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk datang ke permandian ini. Maka itu tak heran, pengunjung yang datang tidak hanya berasal dari wilayah Kabupaten Muna barat saja, tapi juga dari wilayah lain.

Untuk pengunjung yang datang ke tempat ini, pengelola menarik tarif sebesar Rp 2000 sekali masuk. Untuk yang membawa kendaraan berupa motor diberikan tempat parkir gratis, sedangkan mobil dikenakan biaya parkir sebesar Rp5000.

Menurut pengelola permandian Wakante, La Risman di hari lebaran ini pengunjung yang datang mencapai ratusan orang. “Dalam sehari bisa mencapai lebih dari 200 orang,” jelasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.