SUARA

Asrun Kukuhkan Bunda PAUD se-Kota Kendari

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Mendorong Kota Kendari dengan status Kota Layak Anak (KLA) menuju Kota Layak Huni, (KLH) Walikota Kendari, Asrun, menobatkan Bunda PAUD se-Kota Kendari di Aula Bertakwa Kantor Walikota Kendari, Senin (26/9/2016) pagi. Bunda PAUD yang dinobatkan merupakan Bunda PAUD dari 10 kecamatan dan 64 kelurahan.

Penobatan ini disaksikan langsung oleh Bunda PAUD Kota Kendari, Sri Yastin Asrun, dan sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Kota Kendari. Bunda PAUD ini sendiri merupakan istri camat dan lurah se-Kota Kendari.

Dalam sambutannya, Asrun, mengapresiasi adanya Bunda PAUD di Kota Kendari. Menurutnya, hal ini akan sejalan dengan program pemerintah Kota Kendari sebagai Kota Layak Huni. “Dengan adanya Bunda PAUD ini, maka sejalan dengan program pemerintah kota dalam menyukseskan Kota Layak Anak menuju Kota Layak Huni,” kata Asrun.

yamaha

Untuk semakin mendukung program Kota Layak Huni melalui Kota Layak Anak tersebut, Asrun, menekankan agar Bunda PAUD memaksimalkan tugasnya di wilayahnya masing-masing. “Untuk Bunda PAUD diharapkan dapat menjadi fasilitator terhadap PAUD yang ada di wilayahnya,” tegasnya.

Sementara untuk wilayah yang belum memiliki PAUD, Walikota dua periode ini menginstruksikan instansi terkait untuk mengalokasikan anggarannya di tahun 2017. “Ini juga perlu diberikan dukungan untuk mendorong tumbuh kembang anak,” terang Asrun.

Selain itu, untuk semakin mendukung Kota Layak Anak ini, Asrun juga meminta dinas terkait untuk membuat surat edaran ke instansi swasta maupun negeri. “Agar memberikan himbauan terhadap instansi swasta maupun negeri untuk menyediakan ruang khusus anak usia PAUD,” ujarnya.

Kata Asrun, hal ini dimaksudkan agar anak juga tetap memiliki dunianya sendiri. “Dari pada mereka dititipkan lebih baik mereka bermain di ruangan tersebut,” tutupnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.