Bank Jateng Beri Kredit 200 Miliar Ke Pemda Konsel

  • Bagikan
Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga dan Kepala Bank Jateng Suprayitno saat Penandatanganan perjanjian Kredit Sindikasi, Senin (21/05/2018). (foto: Humad Pemda Konsel/SULTRAKINI.COM)
Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga dan Kepala Bank Jateng Suprayitno saat Penandatanganan perjanjian Kredit Sindikasi, Senin (21/05/2018). (foto: Humad Pemda Konsel/SULTRAKINI.COM)

 

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Bank Jawa Tengah (Jateng), memberikan kredit sebesar 200 Miliar, kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), di Semarang Senin (21/05/2018).

Penandatanganan perjanjian Kredit Sindikasi tersebut diteken langsung Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga didampingi Wakil Bupati H. Arsalim Arifin, dengan Kepala Bank Jateng Suprayitno dan Direktur Bank Sultra Khaerul K Raden yang di saksikan Sekda H. Sjarif Sajang dan Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo serta para jajaran Direksi Bank Jateng.

Sindikasi Loan atau Kredit Sindikasi merupakan pinjaman atau kredit yang diberikan secara bersama oleh lebih dari satu bank kepada debitur tertentu. Kredit yang diberikan secara sindikasi dapat berupa Kredit Investasi (KI) ataupun Kredit Modal Kerja (KMK).

Kepala Bank Jateng Suprayitno mengatakan Fasiliitas kredit sindikasi ini sebesar 200 Milyar yang diberikan ke Pemda Konsel bertujuan untuk percepatan pembangunan.

“Sehingga diharapkan pembangunan 7 proyek segera terselesaikan dan dapat mendorong pertumbuhan potensi ekonomi yang signifikan dan dapat bermamfaat bagi kesejahteraan masyarakat Konsel,” Kata Direktur Bank Jateng

Bupati Konsel, H. Surunudin Dangga mengungkapakan, bahwa seharusnya program multiyears diproyeksikan kelar tahun 2021, tapi dengan adanya pinjaman sindikasi ini bisa selesai pada pertengahan tahun 2019.

“Proyek ini bisa kami kerjakan secara mandiri melalui APBD, hanya karena banyak proyek strategis yang kami kerjakan bersamaan, seperti menurunkan angka kemiskinan, mensukseskan peternakan sapi dan pengembangan wilayah berdasarkan kawasan diantaranya kawasan pertanian, perikanan dan wisata serta lainnya sehingga kami mengajukan pinjaman ke Bank Jateng, dan semoga kerja sama ini bisa berjalan baik dan lancar dan mendapat ridha dari-NYA dan berlanjut ke bidang lainnya,” Jelas Surunudin

 

Laporan Adryan Lusa

  • Bagikan