Berkah BBM Langka, Ifa Jual 70 Liter Setiap Hari

  • Bagikan
Seorang pengencer BBM di pinggir SPBU Anduonuhu sedang memindahkan BBM dari kendaraanya ke penampungan untuk diencerkan ke pengendara. (Foto: Sulham Tepamba/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pengencer bahan bakar yang biasanya menjual di sekitaran SPBU, kebagian berkah dari para pengendara. Jualan mereka banyak membantu pengendara yang kehabisan BBM sejak beberapa hari terjadi kelangkaan di Kota Kendari.

Misalnya Ifa (26), Seorang Pengencer BBM yang berjualan di pinggir SPBU Anduonohu. Menurutnya kelangkaan atau antrian panjang BBM jenis bensin sejak seminggu terakhir memberikan berkah tersendiri. Jika di hari-hari biasanya ia mampu menjual 30 liter per hari, namun selama kerjadi kelangkaan 70 liter BBM bisa habis terjual setiap harinya.

“Biasanya 30 liter. Tapi selama langka, 70 liter bisa habis dijual setiap hari,” katanya, Selasa (18/04/2017).

Pantauan SultraKini.Com tiga hari terakhir, sejumlah SPBU masih terlihat kehabisan bahan bakar jenis premium, pertamax, pertalite atau solar. Terlebih di hari Senin (17/04) lalu, SPBU Tapak Kuda misalnya kehabisan bahan bakar. Sedangkan dua hari berikutnya, SPBU Tipulu, SPBU di sekitar Kecamatan Kendari Barat kehabisan bensin dan terjadi antrian panjang. Untuk SPBU Tapak Kuda, pasokan BBM tersedia hari ini, tetapi kendaraan masih mengantri panjang.

Terkait kelangkaan BBM, PT Pertamina Sultra mengaku disebabkan adanya libur panjang sehingga tidak ada aktivitas penyaluran BBM di SPBU setempat.

(Baca: BBM Langka, Ini Jawaban Pertamina)

Laporan: Sulham Tepamba

  • Bagikan