SUARA

Butuh Camilan? Yuk ke Flamboyan, Ada 55 Jenis dengan Harga Murah

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Bila Anda orang yang gemar ngemil, atau sekedar berkunjung di Kendari dan ingin membeli oleh-oleh camilan buat keluarga, mampirlah ke Toko Flamboyan di Jalan Halu Oleo, Kendari.

Camilan lokal ala kota lulo, dengan harga relatif murah dan berkualitas. Di toko ini, ada 55 jenis camilan, selain Dodol. Menurut pemilik usaha, Nurbiah, akan terus dikembangkan sampai 80 jenis camilan dengan kualitas baik.

Yang paling banyak peminatnya saat ini adalah Stik Keju, Stik Balado, Keripik Pisang Nangka, Lumpia Ebi, Bantal Keju, Sus Coklat, Bolu Manalagi, dan Bolu Pelangi. Rasa tersedia ada dua jenis, manis dan asin. 

“Selain beberapa jenis keripik dari Surabaya yang kami jual, kami juga menyediakan Cocodol (coklat dodol) dari Garut,” terang Nurbiah.

Pelanggan toko Flamboyan sangat banyak. Pembeli tidak hanya datang dari Kota Kendari, banyak juga dari Kota Baubau bahkan Kalimantan.

“Dari segi potensi pasar sangat banyak pembeli, karena mungkin harga yang kami jual jauh lebih murah,” kata Nurbiah.

yamaha

Dia membandingkan harga camilan di tokonya dengan toko lain bahkan pusat perbelanjaan modern di kota ini, selisih Rp 20 ribu sampai Rp 70 ribu, begitu pula di Mall.

Usaha ini menurut Nurbiah, berawal dari bangku kuliah saat masih di Bandung. Ia melihat berbagai jenis camilan tersedia di sana. Di Kendari, dia melihat banyak peminat camilan seperti keripik, namun sedikit yang menyediakan. Itupun harganya sangat mahal.

Para peminat keripik ini selalunya membeli di Jawa dengan jumlah banyak. Di Kendari, hanya ada di pusat perbelanjaan di mall. 

Maka pada 2002, Nurbiah membuka usaha keripik ini dengan harga yang lebih murah dari mall. Camilan yang disedikan pun beragam dan berkualitas, sehingga setara dengan mall.

Tak disangka, para pembeli sangat antusias. “Saya merasa bersemangat, karena pembelinya juga banyak dan sudah mengirim ke luar kota salah satunya adalah Baubau,” ucapnya.

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.