Cegah Jual Beli Perkara, Seleksi KI Sultra Fokuskan Integritas Calon

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Tim Seleksi Calon Komisioner Komisi Informasi (KI) Sulawesi Tenggara bersiap melakukan tes psikologi terhadap 28 peserta yang tersisa. Ketua Tim Seleksi KI, Muhammad Najib Husain, menjelaskan dalam seleksi ini pihaknya menekankan integritas pada setiap peserta.

“Titik tekan seleksi ini pada integritas karena nantinya bisa saja komisioner terpilih melakukan transaksi dengan pihak yang digugat, sehingga jual beli perkara mungkin saja terjadi,” terang Dosen Pascasarjana UHO ini via aplikasi messenger, Senin malam (1/8/2016).

gemilang simpeda bank sultra

Selain itu, kata Doktor Ilmu Komunikasi UGM ini, pasca tes terakhir pihaknya akan membuka kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan masukkan terhadap Tim Seleksi. “Selama dua minggu, nanti kami akan menantikan tanggapan masyarakat baru kemudian akan dibongkar rekam jejak mereka masing-masing,” terangnya.

Nantinya, kata Najib, Timsel akan mengirimkan nama 10 hingga 15 orang ke Gubernur untuk diambil 5 orang dari hasil dari fit and propertest di DPRD Provinsi Sultra.

“Dengan adanya KI Sultra ini masyarakat bisa mendapatkan informasi yang sifatnya harian dan periodik tanpa ada upaya dari siapa pun untuk menghalanginya. Terkecuali informasi yang sifatnya rahasia negara,” tutup Najib.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.