Iklan Clarion

Daftar Mobil Baru yang Mulai Dijual 2018 di Indonesia

SULTRAKINI.COM: Para produsen mobil kini berlomba-lomba melahirkan produk baru untuk meramaikan pasar mobil penumpang. Bukan hanya produsen mobil asal Jepang saja, produsen mobil asal China juga menyajikan produk baru yang cukup menarik.

Seperti diketahui pada November 2017, Toyota Rush dan Daihatsu Terios terbaru resmi diperkenalkan. Untuk harga, kedua Sport Utility Vehicle (SUV) racikan Indonesia ini akan dijual Rp3 juta sampai Rp4 jutaan lebih mahal dari model Rush dan Terios saat ini, dan baru mulai diperjualbelikan pada Januari 2018.

Amelia Tjandra, Marketing Direktur PT Astra Daihatsu Motor beberapa waktu lalu menyebut, ketika Terios mulai dijual pada Januari 2018, targetnya akan terjual 2.000 unit di satu bulan pertama. Kata dia, untuk harga tidak akan berbeda jauh dari versi sebelumnya.

Untuk ubahannya, Terios dan Rush generasi kedua ini mengalami perubahan yang cukup signifikan mulai dari tampilan eksterior, interior, sistem hiburan dalam kabin, dan fitur-fiturnya. Selain itu, dapur pacu Rush dan Terios juga berubah, menggendong mesin 2NR, Dual VVT-i 1.500 cc, sama seperti Avanza.

Selain itu, Wuling Cortez sebagai merek China juga siap menggempur pasar Multi Purpose Vehicle (MPV) pada 2018, setelah PT SGMW Motor memperkenalkannya pada Desember 2017 lalu di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Wuling Cortez hadir sebagai penjegal Toyota Kijang Innova dengan fitur-fitur yang tak kalah canggih.

Baca Juga

Cortez sudah ditanam fitur kemanan dan keselamatan seperti moobil kelas premium diantaranya Hill Start Assist, ESC, Traction Control System, kamera parkir, dan panoramic sunroof. Untuk harga, Cortez rencanannya akan dijual dengan banderol Rp250 jutaan, jelas lebih murah dari Innova.

Cortez mengusung dapur pacu DOHC VVTi berkapasitas 1.800 cc empat silinder, yang dapat menyemburkan tenaga 129 daya kuda di 5.600 rpm dan torsi 174 newton meter di 3.600-4.600 rpm. Cortez juga dibekali dengan transmisi i-AMT enam percepatan yang dapat dioperasikan secara manual atau pun otomatis.

Produk baru terakhir yang pernah muncul di 2017 namun mulai dijual pada 2018 itu adalah DFSK Glory 580 yang diracik di Serang, Banten oleh PT Sokonindo Automobile. SUV asal China ini akan dibanderol Rp300 jutaan, dan akan berhadapan dengan Honda CR-V 1.5L Turbo serta HR-V tipe Prestige 1.8.

Sebab, Glory 580 ini hadir dengan mesin berkapasitas 1.500 cc yang sudah dilengkapi turbo dan 1.800 cc non turbo atau natural aspirated (NA). 

Sumber: viva.co.id

Komentar
Loading...