Demo Ricuh, Polisi Siagakan Water Canon dan Alihkan Jalur

SULTRAKINI.COM : Pasca terjadinya kericuhan antara mahasiswa dan aparat pada aksi Demonstrasi di Kantor Badan Pertanahan (BPN) Kota Kendari, aparat kepolisian menyiagakan Water Canon dihalaman kantor tersebut.

 

Ratusan aparat kepolisian nampak bersiaga dipertigaan Jalan HEA Mokodompit ke arah kampus UHO, sekitar 200 meter dari kantor BPN Kota Kendari. Sementara itu, ratusan mahasiswa juga masih menjalankan aksinya, dengan menggelar orasi dihalaman kantor tersebut.

 

Para pendemo juga memblokir jalan depan kantor BPN menggunakan kayu dan batu, serta membakar ban di tengah jalan. Namun, tidak ada lagi aksi lemparan batu, maupun pengrusakan fasilitas kantor BPN.

yamaha

 

Untuk sementara, akses masuk menuju Kampus UHO dan sekitarnya, lewat jalan HEA Mokodompit masih ditutup mulai pertigaan kampus. Pengendara yang hendak menuju kampus UHO atau ke arah lepo-lepo melewati jalur tersebut dialihkan ke Jalan Lasitrada.

 

Akibatnya, kemacetan panjang pun tak terhindarkan di Jalan Lasitrada, karena banyaknya kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang berusaha melewati jalut tersebut.

 

Bagi pengguna jalan yang hendak menuju kampus UHO, maupun Lepo-Lepo dan Baruga, disarankan mencari jalur alternatif lain, seperti lewat jalur ke arah Kantor Gubernur, atau menggunakan jalur perempatan pasar baru.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.