Disperindag Kendari Diminta Awasi Kebutuhan Pokok Jelang Ramadan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Kendari diminta mulai pantau pasokan barang dan harga kebutuhan pokok menjelang Ramadan 1438 H.

Dikatakan Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari, Subhan, pantauan dinilai perlu guna ketersediaan barang di pasaran dan menekan melonjaknya harga yang dapat memberatkan masyarakat.

Id Bulog

“Biasanya kan ada distributor yang nakal dengan menahan barang supaya barang menjadi langka. Dengan begitu harganya menjadi naik, setelah itu kemudian barang dikeluarkan. Ini mungkin mulai jadi pantauan dinas terkait supaya masyarakat juga tidak terbebani,” jelasnya kepada SultraKini.Com, Senin (8/5/2017).

Ia berharap Disperindag bertindak cepat paling terlambat seminggu sebelum memasuki Ramadan. Pihaknya juga akan segera memanggil dinas terkait untuk menanyakan kesiapan jelang Ramadan.

Pantauan SultraKini.Com, Senin (8/5/2017), secara umum bahan pokok belum mengalami kenaikan. Hanya harga telur ayam ras terpantau naik dari sebelumnya Rp35 ribu per rak menjadi Rp 42 ribu sampai Rp 43 ribu per rak.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.