Dulu Satu Sekolah, Sekarang Enam Sekolah Yang UN Online

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Ujian Nasional (UN) berbasis online bukanlah hal baru bagi sekolah-sekolah yang ada di Kota Kolaka. Melainkan tahun ini merupakan tahun kedua hal serupa dilakukan.

 

Wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin yang didampingi sejumlah pejabat lainnya meninjau langsung hari pertama pelaksanaan ujian nasional (UN) berbasis online computer based test (CBT), di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kolaka dan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kolaka, hari ini Senin (4/4/2016).

 

Kata wakil Bupati Kolaka, Jayadin, jika tahun lalu hanya ada satu sekolah yang melakukan UN secara online, kini di Kolaka terdapat enam sekolah yang melakukannya.

 

\”Tahun lalu, hanya SMKN 1 Baula. Tapi tahun ini bertambah menjadi 6 sekolah, yakni SMAN 1 dan 2 Kolaka, SMAN Latambaga, SMK 1 dan 2 Kolaka serta SMKN Baula,\” katanya.

yamaha

 

Jayadin mengungkapkan, dari dua sekolah yang ditinjaunya, sampai saat ini proses pelaksanaan UN online masih berjalan normal. \”Yang kita antisipasi hanya persolan jaringan dan listrik,\” ujarnya.

 

Sementra itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kolaka, Sal Amansyah mengungkapkan, untuk mengantisipasi kendala kerusakan jaringan internet dan listrik, dirinya telah meminta pihak Telkom dan PLN untuk mengatasinya.

 

\”Kondisi jaringan internet di Kolaka memang sedang tidak stabil. Untuk itu, saya sudah minta pihak Telkom juga PLN untuk menjaga stabilitas jaringan selama pelaksanaan ujian berlangsung,\” kata Sal Amansyah.

 

Selain itu, ia mengaku telah mengantisipasi terjadinya treable komputer yang dipakai ujian, pihaknya juga telah meminjam beberapa komputer milik sekolah yang tidak melalukan UN online.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.