Gubernur Sultra Absen di Pembukaan Perkemahan Wirakarya Nasional ke-XIII

SULTRAKINI.COM : KENDARI – Perkemahan Wirakarya Nasional yang ke-XIII di Kendari dibuka oleh Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifudin, dengan meriah. Sebelum dibuka, ribuan peserta perkemahan menampilkan senang tongkat, yang konon memecahkan rekor Muri untuk peserta senam tongkat terpanjang di Indonesia, yakni 4,3 Kilometer.

Namun, dalam kemeriahan ini tidak tampak kehadiran, Gubernur Sultra, Nur Alam, yang juga menjabat Ketua Majels pembimbing Daerah (Mabida) Pramuka Sultra.

 

Saat dikonformasi pada panitia, Ia menjelaskan, Nur Alam tidak hadir di pembukaan karenakan sedang berada diluar kota. Namun pihak pemprov tidak memberikan informasi secara jelas alasan ketidakhadiran gubernur tersebut. \”Bapak (Gubernur) keluar kota,\” ujar panitia.

 

yamaha

Perkemahan Wirakarya Nasional yang ke-XIII di Kendari, diikuti sekitar 5000 pramuka dari semua jenjang pendidikan mulai dari SMP, SMA, Madrasah di Sultra, serta utusan 55 perguruan tinggi keagamaan dan pendidikan non keagamaan se-indonesia. Selain itu, turut serta juga utusan dari organisasi pramuka dari beberapa negara.

 

Perkemahan ini digelar Kampus IAIN Kendari, mengambil tempat di lapangan desa Kota Bangun, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konsel, yang berada di depan kampus tersebut. Perkemahan ini akan dilaksanakan selama seminggu, mulai Senin, 16 hingga 22 mei 2016.

 

Ketidakhadiran Gubernur Sultra, digantikan oleh wakilnya, Saleh Lasata yang hadir mendampingi Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifudin, bersama perwakilan Kwararnas, Dirjen Kementrian serta Rektor IAIN Kendari.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.