SUARA

Ikrar Berbagi Sembako Kepada Tukang Becak

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ikatan Relawan Abdul Rasak (Ikrar) membagikan ratusan bingkis sembako kepada puluhan tukang becak di seputaran Pasar Sentral dan Kota Lama. Selain kepada tukang becak, gabungan komunitas pendukung Abdul Rasak sebagai Calon Walikota Kendari ini juga mengunjungi pemukiman kumuh yang terletak di Mangga Dua Kecamatan Kessilampe Kota Kendari.

Di kota lama, puluhan tukang becak sudah mengantri untuk menukarkan kupon yang telah diberikan relawan di depan Markas Teman Rasak Sodoha (Teras). Sementara untuk wilayah Mangga Dua dilakukan di wilayah pemukiman kumuh.

“Ini murni lahir dari kewajiban saling berbagi kepada sesama, apalagi ini bulan ramadan, memang momen untuk berbagi,” ujar Komandan Ikrar, Alfian Pradana Liambo, Sabtu (26/6/2016).

yamaha

Alasan yang melatarbelakangi dipilihnya komunitas tukang becak dan warga Mangga Dua, ujar pria yang biasa disapa Cikal ini, karena selama ini tukang becak dan pemukiman kumuh jarang disentuh bantuan.

“Kami berharap pemerintah bisa memperhatikan nasib kami,” timpal La Anda salah seorang tukang becak di kawasan Pasar Sentral Kota Lama Kendari ini.

Kegiatan serupa rencananya bakal terus dilakukan untuk membantu masyarakat kurang beruntung di Kota Kendari. “Kami juga menyampaikan amanah dari Bapak Abdul Rasak, sesuai janji beliau, akan bersama masyarakat kecil,” ujar Alfian lagi.

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.