SUARA

Jawara Ajang Gala Desa Digenggam Tiworo Kepulauan

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Kecamatan Tiworo Kepulauan menjuarai Gala Desa yang diikuti seluruh kecamatan di Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara. Dari enam cabang olahraga yang dipertandingkan, Tikep berhasil membawa pulang enam emas.

Cabang olahraga yang mengantar daerah ini menjadi jawara, yakni Bulutangkis putra-putri tingkat SMP, Tenis Meja putra-putri, Bola Voli putra tingkat SMA dan Sepak Bola tingkat umum. Serta satu mendali perak di cabang Bola Voli putra umum.

“Kita turun full mengikuti semua cabang olahraga yang dipertandingkan, tidak ada yang terlewatkan,” kata Camat Tikep, Al Rahman saat dikonfirmasi Sultrakini.Com melalui sambungan telepon Rabu (27/9/2017).

Dirinya mengaku, sebelum mengikuti kegiatan Gala Desa yang merupakan program Kementerian Pemuda dan Olahraga ini, pihaknya telah melakukan seleksi dengan mengadakan pertandingan antar desa di Kecamatan Tikep yang serangkai dengan perayaan HUT RI ke-72.

yamaha

Dia berharap ajang tersebut, menjadi bagian seleksi atlet tingkat Mubar untuk bertanding di kompetisi tingkat Sultra maupun nasional. Termasuk, menginginkan adanya pembinaan para atlet potensial yang mampu mengharumkan nama daerah.

“Saya kira kedepan harus ada pembinaan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah, agar melahirkan atlet berprestasi,” ujar Al Rahman.

Laporan: Akhir Sanjaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.