‘Kejar’ Pesawat, Mensos Batalkan Dua Agenda di Kendari

  • Bagikan
Mensos RI, Khofifah Indar Parawansa, beserta rombongan di dampingi Wakil Walikota Kendari, Musadar Mappasomba, saat menyerahkan bantuan PKH di Kantor Walikota Kendari. (Foto: Didul Interisti/SULTRAKI

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Rangkaian kunjungan Menteri Sosial (Mensos) RI, Khofifah Indar Parawansa ke Kota Kendari, Jumat (14/4/2017), selama sehari menyisakan dua agenda. Kedua agenda terakhir terpaksa dibatalkan karena mengejar jadwal pesawat yang akan berangkat ke Jakarta.

Diungkapkan salah satu Staf Kemensos usai penyerahan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), bahwa menteri kabinet kerja tersebut tidak dapat mengikuti dua agenda yang tersisa karena waktu yang tidak memungkinkan.

Kedua tempat yang batal dikunjungi, yakni Panti Sosial Bina Rungu Wicara Meohai Kendari dan Panti Sosial Tresna Werda Ranomeeto. “Tidak ke sana karena jadwal pesawat Bu Menteri pukul 18.20 Wita berangkat,” jelasnya kepada SultraKini.Com, Jumat (14/04/2017) sore,  sekitar pukul 17.30 Wita di Aula Bertakwa Kantor Walikota Kendari.

Padahal, sehari sebelumnya pihak Panti Sosial Bina Rungu Wicara Meohai (PSBRWM) Kendari telah mempersiapkan penyambutan untuk Menteri Khofifah. “Sudah disiapkan tempat kalau beliau datang berkunjung ke sini,” kata Margono, salah satu Staf PSBRWM Kendari, Kamis (13/04/2017) sore. 

Menurut Margono, pihak Dirjen Kemensos juga sudah mengecek kesiapan panti tampatnya bekerja tersebut.  “Pak Dirjen juga cek di Panti Sosial Tresna Werda yang di Ranomeeto, karena di sana juga rencananya Bu Menteri berkunjung,” jelasnya. 

Menteri Khofifah sendiri berada di Kendari dijadwalkan selama sehari. Agendanya selama di Kota Lulo ini dimulai dengan menjadi pemateri kuliah umum di Institut Agama Islam Negeri Kendari, melantik Pengurus PW Muslimat NU Sultra, Penyaluran bantuan PKH Kota Kendari dan berkunjung ke panti jompo serta panti tuna wicara binaan Kementerian Sosial RI.

Laporan: Didul Interisti

  • Bagikan