SULTRAKINI.COM: Sebagian wanita terkadang mengalami kesulitan dalam Merawat organ kewanitaan, karena perlu mengetahui cara yang tepat saat membersihkannya akibat letakknya yang sulit untuk dibersihkan.
Kesehatan Miss V Tetap Terjaga, Konsumsi Makanan Ini..
ilustrasi (Foto: Istimewa)

Vagina juga rentan akan kelembapan, dengan begitu ketika membersihkannya tidak total maka akan menimbulkan lembab dan jamur akan lebih mudah menyerang sehingga menyebabkan vagina terinfeksi.

Namun kita tak perlu khawatir, karena jika terlalu takut merawat vagina secara langsung bisa diganti dengan menjaga asupan makanan yang bisa membuat vagina sehat. Meski begitu,harus tetap rutin merawat vagina dengan cara membersihkannya.

1. Yogurt

Yogurt memiliki banyak manfaat pada tubuh, salah satunya untuk menyehatkan pencernaan. Ternyata manfaat lain dari yogurt adalah membersihkan bakteri dengan kandungan zat probiotik di dalamnya. Dengan begitu kadar pH pada vagina bisa menjadi normal dan kelebaban pada organ kewwanitaan bisa menjadi normal sehingga vagina pun bersih dari jamur dan terhindar dari infeksi.

2. Makanan dengan lemak sehat

Saat  mengonsumsi makanan dengan kandungan lemak sehat kita bisa mendapatkan manfaat untuk vagina. Pasalnya makanan  seperti kacang-kacangan, minyak zaitu, serta alpukat memiliki fungsi mengatur kadar kolesterol serta menjaga kadar estrogen agar tetap seimbang. Selain itu juga menciptakan lapisan mukosa yangs ehat yang bisa menangkal infeksi.

3. Buah dan sayur segar

Saat organ kewanitaan lembab memang kita khawatir, tetapi saat vagina dalam keadaan kering juga tidak baik. Dianjurkan untuk mengosumsi buah serta sayuran segar. Karena pada sayuran seperti kangkung, bayam, selada, dan kol membantu vagina agar tidak kering. Selain itu sebaiknya konsumsi buah dengan kandungan vitamin C agar mempertahankan imun pada organ vagina.

4. Kurangi Gula

Dikatakan Burt Webb, M.D., dengan banyak mengosumsi gula akan merusak atau membunuh bakteri baik yakni Lactobacilli pada vagina. Dengan begitu , vagina akan rentan terkena infeksi jamur, nyeri hingga iritasi.

5. Air Mineral

Saat organ kewanitaan memiliki bau tak sedap tentu rasa percaya diri akan berkurang. Apalagi bagi kita yang ingin melakukan hubungan intim bersama suami, hal ini akan membuat kita dan pasangan resah. Dengan banyak minum air mineral bisa menjaga kelembapan dan produksi mukus pada organ vagina. Mengonsumsi air mineral secara rutin juga bisa menjaga suhu di area kewanitaan menjadi lebih stabil. 


Sumber: tribunnews.com

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations