Konsumsi Makanan Ini Agar Gigi Lebih Putih

Admin - Tak Berkategori
  • Bagikan
ilustrasi (Foto: google)

SULTRAKINI.COM: Selain napas yang segar tanpa bau mulut, gigi juga harus terlihat lebih putih dan cemerlang. Dilansir Lifestyle, untuk bisa memiliki gigi putih, ada beberapa makanan yang diyakini bermanfaat.

Alpukat adalah salah satu jenis buah yang dipercaya bisa membuat gigi kita lebih putih. Alpukat adalah makanan yang dikenal karena kemampuannya untuk memperkuat gigi sekaligus membuatnya tampak lebih putih. Selain itu, daging alpukat penuh dengan serat prebiotik, memberi makan bakteri probiotik di microbiome oral dan usus sekaligus membuat pencernaan yang sehat.

Selain alpukat, makanan utama lainnya seperti bayam dan asinan kubis, diketahui memiliki manfaat untuk kesehatan mulut dan gigi yang baik. 

Selain tiga jenis sayur dan buah-buahan tersebut di atas, beberapa sayuran dan buah-buahan lainnya juga diyakini memiliki manfaat besar untuk menjaga keputihan gigi. Namun harus diperhatikan, sayur-sayuran dan buah-buahan itu dimakan dalam kondisi masih mentah, tidak dimasak. 

Di luar itu, cara mengunyah pun dinilai berpengaruh terhadap kondisi gigi. Mengunyah lebih lama makanan, bisa membuat gigi lebih kuat dan putih.

Sumber: sindonews.com

  • Bagikan